Minggu, 17 November 2013

Tomat Banyak Manfaat





Kandungan lycopene yang berperan sebagai antioksidan memberikan efek cantik pada kulit. Mencerahkan kulit, memberikan efek lebih segar dan bersinar, melindungi dari paparan sinar matahari, mencegah kerutan akibat penuaan dini, dan yang paling keren adalah membantu mengontrol ukuran pori-pori.
Ingin tahu step by step cara memanfaatkan tomat untuk kecantikan kulit? Intip yang satu ini yuk.


Mengecilkan pori
Pori-pori bisa semakin besar sebenarnya disebabkan oleh kotoran dan minyak yang menumpuk di lubang pori. Apabila tidak dibersihkan, secara akumulatif, kotoran akan mendesak pori menjadi lebih besar.
Langkah yang harus Anda lakukan adalah membersihkan dan mengeluarkan kotoran di dalamnya terlebih dahulu dengan menggunakan masker tomat.
Caranya:
  • Hancurkan 1 buah tomat merah, tambahkan 2-3 tetes jeruk nipis
  • Aplikasikan sebagai masker pada seluruh wajah dan biarkan mengering 15 menit.
  • Bilas dengan air hangat kemudian akhiri dengan mengompres wajah menggunakan es batu.

Menyembuhkan jerawat meradang
Jerawat meradang jangan dipencet! Ia akan semakin parah kondisinya bila Anda memencetnya. Lebih baik aplikasikan masker tomat yang telah dihancurkan dan ditambahi dengan bubuk kayu manis.
Biarkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air biasa. Masker ini bisa diaplikasikan setiap minggu sampai jerawat kempes dan hilang.

Menghilangkan komedo
Komedo hitam adalah tanda bahwa di dalam pori-pori Anda terdapat banyak kotoran dan minyak yang menumpuk di sana. Cara yang paling ampuh adalah menguapi wajah dan mengeluarkan komedo tersebut dari kulit Anda. Gunakan alat yang sudah disterilkan terlebih dahulu. Kemudian baru diaplikasikan masker tomat ke seluruh wajah.
Dilakukan secara rutin, maka masker ini akan sangat membantu kulit Anda mengalami perbaikan penampilan.


Menyembuhkan peradangan
Karena doyan memencet jerawat akhirnya dia meradang deh. Agar peradangannya bisa sedikit dikurangi, aplikasikan masker tomat dan yogurt pada seluruh wajah setiap hari sampai bagian yang meradang kempes. Cara ini ampuh membantu mengurangi peradangan dan membantu menyembuhkan jerawat lebih cepat.


Masker agar kulit lebih segar
Setelah mendapat berbagai perawatan di atas, tentunya Anda ingin mendapatkan kulit yang lebih segar dan kenyal kan? Nah, boleh dicoba mengaplikasikan masker mentimun pada wajah Anda.
Caranya gampang kok, hanya cukup memaskerkan parutan mentimun dan membiarkannya mendinginkan dan menyegarkan wajah. Selain mengurangi kelebihan minyak, masker mentimun ini juga membantu mencerahkan kulit dengan cara alami.

Terkait

Description: Tomat Banyak Manfaat Rating: 4.5 Reviewer: ConnectPlus ItemReviewed: Tomat Banyak Manfaat
Al
Mbah Qopet Updated at: 15.53

0 komentar:

Poskan Komentar