Minggu, 27 Oktober 2013

Flu Bahaya Bagi Teman Kantor

Berikut  memaparkan tiga alasan untuk beristirahat di rumah saat flu menyerang.

1. Anda mudah menulari orang
Virus dapat menyebar dengan cepat dan langsung dari orang yang sakit ke yang sehat, misalnya melalui jabat tangan atau memegang peralatan yang sama. Beberapa virus bahkan bisa bertahan lama pada kulit dan permukaan lainnya selama beberapa jam dan menginfeksi orang lain juga.

Ditambah lagi, virus dapat menyebar dengan lebih cepat melalui batuk atau bersin. Maka sebaiknya hindari masuk kerja jika pekerjaan Anda berkaitan dengan orang banyak atau makanan. Anda juga perlu menghindari jalan bersama anak-anak dan orang lanjut usia yang memiliki sistem imun lebih lemah.

2. Anda menjadi kurang produktif
Alih-alih mengejar deadline, bekerja saat sakit justru dapat membuat kerja Anda melambat dan sulit mencapai target. Sakit membuat Anda sulit berkonsentrasi sehingga pekerjaan mungkin akan selesai lebih lama dari biasanya.

Ya, mungkin dengan bekerja Anda bisa lebih produktif daripada beristirahat di rumah. Namun dengan begitu, Anda akan lebih cepat sembuh dan mengejar ketinggalan Anda kemudian dengan lebih efisien.

3. Anda akan lebih lama sembuh
Memaksakan diri untuk bekerja saat baru saja sakit dapat memperlambat kesembuhan Anda. Sejumlah studi menunjukkan kurang tidur akan melemahkan sistem imun dan membuat Anda lebih rentan terhadap flu.

Sebaliknya, cukup tidur akan meningkatkan sistem imun sehingga memudahkan tubuh melawan infeksi virus. Maka saat baru saja sakit, idealnya, Anda perlu banyak tidur dan tidak memaksakan diri tetap bekerja.

Terkait

Description: Flu Bahaya Bagi Teman Kantor Rating: 4.5 Reviewer: ConnectPlus ItemReviewed: Flu Bahaya Bagi Teman Kantor
Al
Mbah Qopet Updated at: 17.03

0 komentar:

Poskan Komentar