Selasa, 09 Juli 2013

Sayuran Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Diabetes

(c) shutterstock.com

- Diabetes adalah salah satu penyakit yang mematikan dan menakuti banyak orang, Seringkali tidak disadari oleh banyak orang karena penyakit ini bisa jadi akibat gaya hidup selain karena faktor keturunan.
Adapun untuk mengatasi penyakit seperti ini memang harus mengonsumsi makanan sehat. Namun tidak sembarang makanan sehat bisa dikonsumsi, bahkan sayur-sayuran. Berikut ini beberapa sayuran yang tak boleh dikonsumsi mereka yang mengalami diabetes.
Kentang
Kentang adalah salah satu makanan dengan kandungan gula yang tinggi, selain itu juga mengandung pati yang tinggi sehingga tidak disarankan bagi mereka yang mengalami penyakit gula. Sebisa mungkin hindari makanan dengan bahan dasar kentang.
Buncis
Buncis memang bukan makanan manis, namun mereka mengandung pati. Anda harus menghentikan konsumsi makanan seperti ini. Sekalipun bisa mengonsumsinya, harus berupa buncis rebus atau dioven dan dalam porsi yang kecil.
Labu
Labu adalah salah satu makanan yang manis dan memiliki kadar glikemik tinggi. Lebih baik tidak mengonsumsi makanan jenis ini meski labu memiliki banyak sekali nutrisi.
Tomat
Tomat adalah salah satu jenis buah, namun bisa dikategorikan sebagai sayuran. Meski mengandung asam, namun pada dasarnya buah tomat ini manis. Hindari tomat mentah atau sekalipun dimasak, jangan terlalu banyak mengonsumsinya.
Jagung
Jagung mengandung gula, terutama jagung manis. Bahan sayuran yang satu ini memang termasuk salah satu sayuran manis dan mengandung pati tinggi. Jadi, hindari konsumsi jagung dalam bentuk apapun.
Makanan Yang Dibungkus Daun
Hindari makanan yang dibungkus daun, apalagi daun pisang. Dilansir dari boldsky, kandungan gula dan pati di dalamnya sama kadarnya dengan pisang yang dihasilkan.
Ubi
Ubi manis merupakan makanan yang masih satu keluarga dengan kentang. Namun ubi manis mengandung glikemik yang lebih tinggi. Meski sehat, jangan konsumsi makanan ini, Ladies.
Hindari makanan ini dalam menu Anda bila mengalami diabetes. Bagi Anda yang masih sehat, jaga asupan gula Anda agar selalu berimbang.

Terkait

Description: Sayuran Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Diabetes Rating: 4.5 Reviewer: ConnectPlus ItemReviewed: Sayuran Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Diabetes
Al
Mbah Qopet Updated at: 23.32

0 komentar:

Poskan Komentar