Kamis, 11 Juli 2013

Buka Puasa Bareng Keluarga Apa Manfaatnya?




Banyak suka duka saat kita akan mengadakan kegiatan bukber, terutama sebelum pelaksaaan  kita semua mempersiapkan segala persiapan yang akan di laksanakan di acara tersebut. Pokoknya acara bukber itu banyak banget manfaatnya..  sekarang saya akan membahas tentang “Manfaat Buka Puasa Bersama”..


Karena pada saat hari-hari biasa kita sering disibukkan dengan semua aktifitas kita, jadi tidak ada waktu untuk yang namanya makan bersama dan kumpul bareng. Dengan di adakannya acara bukber tersebut, kita bisa berkumpul dan menyempatkan waktu untuk Berbuka puasa bersama. Sehingga kita dapat mempererat talisilaturahmi dan menjalin kebersamaan.


Tiada tempat yang lebih nyaman dan lebih indah selain di dalam keluarga, karena kita bisa saling memahami satu sama lain. kita bisa menjalin kebersamaan dengan keluarga, pada hari-hari bisa kita jarang kumpul dengan keluarga karena sibuk dengan urusan pribadi. Dengan buka bersama keluarga, tentunya keluarga kita akan menjadi rame dan terasa lengkap sehingga keharmonisan keluarga akan tetap terjaga.


Dalam kegiatan bukber ini, sering sekali kita merencanakan membuat suatu acara bukber dengan teman-teman terdekat, yang gunanya itu tidak lain untuk meningkatkan solidaritas dengan teman dan dapat kenal lebih jauh denga teman.


Tidak jarang pada acara bukber, sering di buat suatu susunan kepanitiaan yang gunanya untuk memudahkan dalam pembagian tugas. Kita bisa saling kerjasama dalam merencanakan dan menyiapakan apa saja yang diperlukan untuk acara bukber tersebut, sehingga kita bisa belajar saling kerjasama dan belajar untuk berkerjasama dalam suatu kegiatan.
Ketika berpuasa cara yang paling tepat agar waktu terasa berjalan cepat, dengan cara menyibukan diri dan beraktifitas namun tidak semua aktifitas dapat dilakukan saat kita berpuasa. Oleh karena itu, hendaknya kita menyibukkan diri dengan cara mempersiapakan makanan untuk buka puasa.
Rasanya udah kucup apa yang disampaikan, dan saya juga udah ngantuk. Besok udah mulai sekolah jadi jangan tidur malam. semoga bisa bermanfaat apa yang udah saya bahas.. “Selamat menunaikan ibadah puasa”… J

Terkait

Description: Buka Puasa Bareng Keluarga Apa Manfaatnya? Rating: 4.5 Reviewer: ConnectPlus ItemReviewed: Buka Puasa Bareng Keluarga Apa Manfaatnya?
Al
Mbah Qopet Updated at: 20.02

0 komentar:

Posting Komentar