Senin, 03 Desember 2012

Walktrough The Legend Of Dragon - DISK 3 (Bahasa Indonesia)


FATE AND SOUL
Bab 25 
Seorang Anak Yang Menangisi Srigala
Yuk.. Kita Lanjutin Guide The Legend Of Dragon - DISK 3..

Dalam perjalanan ke Furni, jalan ke belakang kota untuk mengetahui seorang anak telah hilang di hutan evergreen dan da-lam bahaya ancaman srigala putih (peliharaannya). Cari Ma-yor di rumahnya (kamu akan membutuhkan sampan yang bisa kamu dapatkan di hotel). Dia a-kan menanyakan apakah kamu akan bergabung dengan anggota pencari yang lainnya dan apakah kamu akan bermalam di rumahnya. Keesokan paginya, tinggal-kan Furni (bawa sampan keluar ke sebelah kanan rumah Mayor) dan pergi menuju hutan Evergreen.

Teo akan ditemukan di atas bukit di bagian paling atas di hu-tan tersebut. Tetapi setelah kamu temukan Srigala putih Kamuy pergi berlari ke semak-semak. Keduanya, dia (srigala) dan Teo pergi melarikan diri. Periksa jalan yang menuju ke sebelah kiri atas hutan untuk menemukannya. Selanjutnya srigala itu akan menjadi lawanmu.

Kamuy sang srigala tidak memiliki elemen, jadi gunakan seranganmu yang paling kuat untuk menyerang dan mengalah-kannya. Setelah pertempuran , ambil jalan keluar dari hutan di bagian bawah sebelah kiri.Di bawah tempat penjaga menutupi jalan di sebelahnya untuk kemu-dian Rose dan Meru meninggal-kan Party. Jika kamu kembali ke Furni dan bicara pada Harris Ksatria setempat di rumahnya, kamu akan mendapatkan hadiah 500 Gold).


Bab 26 
Masa Depan Di Masa Lalu

Setelah melewati hutan, ma-suki Deningrad dan bicara pada Uskup Dille di dalam gereja agar kamu dapat belajar tentang Devine Tree. Selanjutnya, bicara kepada penjaga perpustakaan Ute di altar gereja, kemudian ikuti dia menuju perpustakaan nasio-nal. Di dalam, bicara pada ma-sing-masing anggota party kamu, kemudian kepada Ute dua kali, di perpustakaan dan di ruang referensi (di atas).

Potongan menuju Rose . . .
Sambil jalan-jalan di daerah Neet, dia bertemu dengan Sister Luana di monumen reruntuhan kota.

Potongan menuju Meru . . .
Kembali ke kampung halaman-nya, Meru bicara dengan Ancestor Blano (sesepuh) dan orang tuanya, kemudian pergi.

Kembali ke Deningrad, ketika ingin meninggalkan kota, kamu berlari menuju Rose dan sister Luanna dan Setie. Ketika define Dragon baru saja menggempar-kan kota, Meru kembali. Cari Queen Teresa di Crystal Palace dan ikut membantu First Sacred Sister, Miranda. Ketika kamu sadar bahwa Shana menghilang, cari dia di ruang signet (berada di atas sebelah kanan ruang singgasana). Ketika kamu mencarinya kekuatan silver dragon berpindah dari tubuh Shana ke tubuh Miranda, menyebabkan Shana tidak sadarkan diri. Ketika dia sadar, Shana memutuskan untuk tinggal di istana dan beristirahat. Jadi dengan Miranda sekarang sebagai anggota party kamu, tinggal Deningrad dan pergi menuju ke hutan Winglies (kampung halaman Meru).


Bab 27 
Sebuah Tombak Dapat Menangkal Drag 

Hutan Winglies dapat dicapai dengan mengikuti jalan ke bukit tempat kamu pertama kali melihat Teo di hutan Evergreen. Sebelum kamu pergi ke hutan Winglies, kamu mungkin ingin pergi ke jalan sebelang timur keluar dari hutan Evergreen dan singgah sebentar di kota Neet. Di sana kamu dapat menemukan Stardust). Ketika sampai di dalam perkampungan Winglies, temui Ancestor Blano agar kamu dapat menanyakan tentang Dragon Block Staff (tombak pembunuh naga). Setelah dituntun menuju pintu masuk Forbidden Land, pergi masuk untuk mengambil senjata tersebut (Dragon Block Staff).

Di dalam Forbidden Land gunakan piringan Warp dan tangga untuk mencapai piringan pemulih kesehatan dan save point yang ada di dekat reruntuh-an Coliseum. Jika kamu melanjut-kan ke depan, kamu akan menuju ke sebuah ruangan dengan 6 buah piringan yang bisa diaktif-kan. Jika kamu memberikan nomor pada mereka dari kiri kekanan, 1 sampai 6 aktifkan mereka dengan nomor sebagai berikut: 6, 1, 3, 4, 5, 2. Dengan demikian akan terbuka sebuah piringan Warp yang membawa kamu bertemu dengan sub boss (monster Virage) di Forbidden Land.

Setelah 10 kali putaran se-rangan, Virage ini melepaskan serangan secara besar-besaran ke kamu dan anggota party kamu, kemudian mati. Karena Virage ini tidak memiliki elemen, gunakan serangan dan magic kamu yang paling kuat untuk mengalah-kannya. Ini merupakan saat yang paling tepat untuk menggunakan pilihan Special jika kamu memilikinya. Sampai kamu dapat mengalahkannya.

Sekarang kamu melangkah ke atas piringan Warp di sebelah kanan dari save point dan kamu akan dibawa menuju ke sebuah ruangan dengan piringan merah yang ada nomornya di lantai. Piringan ini mengendalikan pelindung dari piringan warp sisi sebelah timur ruangan tersebut. Hancurkan piringan (ada 5 buah) kemudian gunakan piringan Warp. Setelah kamu mencapai jalan berbentuk spiral, gunakan piringan Warp yang ada di tengahnya untuk dibawa ke sebuah ruangan tempat kamu dapat menemukan Dragon Block Staff. Kamu akan segera menge-tahui bahwa dalam mendapatkan Dragon Block Staff tidak hanya dapat mengambil dengan mudah.

Penjaga Dragon Block Staf itu adalah Grand Jewel. Karena dia memiliki elemen Eart, Albert akan sangat berguna dalam pertem-puran ini. Sementara boss ini mungkin tidak memiliki HP tinggi, tetapi dia memiliki serangan dan magic yang sangat kuat. Jadi jangan ragu untuk bertahan atau menggunakan item penyembuh (HP Recovery). Ia juga dapat menggunakan Dragon Block Staff untuk mengurangi kekuatan serangan Dragon kamu. Jadi jika kamu memutuskan untuk berubah menjadi bentuk Dragoon, kamu mungkin perlu meninggalkan salah seorang anggota party agar tidak berubah. Dengan cara ini kamu masih dapat mengeluarkan item yang kamu perlukan. Setelah menga-lahkan Grand Jewel, ambil Dragon Block Staff dan kembali menuju Crystal Palace di Denigrad.


Bab 28 
Sebuah Piala Untuk Loyd

Pergi ke ruang singgasana di Crystal Palace untuk mengetahui apakah sang ratu dan Shana dalam keadan baik-baik saja. Setelah keadaan menjadi tenang kembali tinggalkan Denigrad menuju ke gunung Mortal Dragon (jangan lupa menemui Martel untuk menukar Stardust yang kamu miliki). Kamu mungkin menerima item yang baru seperti Rianbow Earring.

Untuk mencapai pegunungan Mortal Dragon, ambil jalan tengah ke sebelah kiri di hutan Evergreen (jalan yang tadinya dihalangi oleh seorang prajurit penjaga), kemu-dian hanya dalam waktu singkat perjalanan ke sebelah timur dari Mille Sesau. Di pegungungan ja-lan terus menuju ke atas untuk menemui Divine Dargon dan Loyd.

Karena Dragon Block Staff secara otomatis digunakan pada saat bertempur melawan Dragon sebaiknya tidak usah berubah menjadi bentuk Dragoon. Lebih baik menggunakan Addition yang kamu miliki dengan baik. Seperti Virage, Devie Dragon memiliki beberapa titik kelemahan, tetapi cukup sulit untuk mengalahkannya. Akhirnya jika kamu sebelumnya menemukan item Speeddown di daerah sebelum menuju dragon are, gunakan item tersebut. Setelah pertempuran selesai, kembali menuju Deningrad dan cari Sister Wink di istana Cystal Palace.


Bab 29
Walaupun dipasang tumbuhan yang terbaik

Sebelum diberitahukan lokasi menara flanvel, tinggalkan Deningrad dan menuju ke barat ke sungai Kashua. Lewati sungai sampai kamu mencapai pos penunjuk arah, dan dari sana ambil jalan menuju ke bawah sebelah kanan. Setelah menca-pai ke bawah dari tangga ES kamu akan melewati monster yang disebut Wingdigo.

Makhluk ini memiliki elemen Water, jadi kemampuan Dart akan sangat berpengaruh. Dari waktu ke waktu serangan, Wing-digo akan mengambil salah se-orang party kamu dan menahan-nya di pelukannya (dengan me-mukulnya kamu akan menyakiti anggota party kamu sendiri). Ketika hal ini terjadi hancurkan canon salju yang dikeluarkannya untuk merebut anggota party kamu kembali. Ini juga akan membuka jantung Wingdigo. Dengan menghancurkan (menyerang) jantungnya akan mem-percepat kekalahan mahluk tersebut.

Lanjutkan naik ke atas jalan yang menanjak setelah menga-lahkan Wingdigo untuk menemukan menara Flanvel. Di dalam menara gunakan pipa Warp untuk mencapai tempat yang lebih tinggi. Masuki ruangan yang pa-ling atas untuk bertemu dengan Loyd. Dalam pertempuran ini sebaiknya kamu tidak berubah bentuk menjadi Dragoon. Jika kamu ingin melakukannya gunakan Talisman, karena senjata Loyd adalah Dragon Baster, senjata yang dapat membunuh Dragoon. Pastikan kamu memiliki banyak item Haling Breezes.

Setelah mengalahkan Loyd, sister Wing memberitahukan kamu bahwa Emperor Dias telah menculik Shana. Untuk menda-patkannya kembali kamu harus membawa benda difine Moon ke Vellweb. Sebelum pergi, gunakan pipa Warp sebelah kanan dari daerah yang aman di dekat puncak menara jadi kamu dapat sebuah Therapy Ring dari ruang Faust. Setelah di sana, jangan dekati Faust atau kamu akan betarung melawannya (pilih "Escape" dari Battle Menu jika dia menyerang).


Bab 30 
Kematian Yang Kejam

Kembali ke tempat kamu meli-hat pos penunjuk arah sebelum-nya di sungai, dan ikuti jalan yang mengarah ke atas sebelah kiri. Di World Map, jalan ke sebelah barat menuju Snowfield. Setelah sampai di Snowfield, di sana ada sebuah goa yang dapat kamu gunakan sebagai tempat perlindungan (periksa api yang ada di sana). Ketika kamu sampai di pos penunjuk arah, lanjutkan perjalanan ke utara menuju Vellweb, jalan ke tangga berte-bing yang terdekat dan jatuh ke dalam luncuran salju. Untuk mengambil 2 peti di bawah tang-ga tekan tanda silang pada saat di langkah pertama, ketiga dan keempat untuk peti yang sebelah kiri setelah jatuh dari sebelah kiri tanda, kemudian setelah berjalan kembali naik ke atas dan mengambil jalan meluncur ke sebelah kanan tanda, tekan x pada langkan kedua dan keempat untuk mendapatkan peti yang ada di sebelah kanan. Pastikan menekan tanda silang tepat di bawah peluncuran untuk dapat mendarat dengan baik saat kamu terjatuh.

Di bawah (di dasar), ikuti jalan menuju ke atas sebelah kiri. Setelah perjalanan singkat kamu akan sampai ke reruntuhan Fort Magrad. Dekati sebuah patung yang ada di tengah reruntuhan ganggu arwah dari tentara yang tewas pada saat pertempuran Dragon Campaign, dimana kemudian mendatangkan spirit (hantu) yang dikenal sebagai Poltergeist. Musuh ini memiliki kemampuan mengambil Battle Command yang kamu miliki (hancurkan helmnya untuk me-matahkan pertahanannya) dan berakhir dengan pembunuhan secara instan. Sebaiknya per-siapkan salah karakter kamu untuk menggunakan Talisman. Seperti Virage, musuh ini memiliki beberapa target point. Hancurkan semua target point, tidak hanya bagian kepala. Jika kamu berubah menjadi Dragoon, musuh kamu akan bertempur dengan lebih kuat. Setelah mengalahkan Potergeist, kembali menuju seluncuran ES, kemudian tinggalkan Snowfield dan jalan ke sebelah barat menuju Vellweb.

Bab 31
Masa Lalu Kembali Untuk Memburu Kamu

Di dalam ibukota Vellweb, jalan menuju singgasana Holy Emperor, yang terletak di bawah menara Seven Dragoon. Kamu dapat menemukan dua orang pedagang tepat di bawah sebelah kanan dari batrei yang besar. Shirley, spirit (hantu) yang berasal dari Shrine, muncul di dasar menara. Setelah dia memberi-tahukan kamu tentang masalah masa lalu Dragoon, jalan menuju ke bawah melalui tangga bawah sebelah kiri. Lanjutkan ke bawah, kamu akan menemukan jalan menuju Emperor Diaz.

<<<Back To disk 2

To Be Continue Disk 4 >>>>>

Terkait

Description: Walktrough The Legend Of Dragon - DISK 3 (Bahasa Indonesia) Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Walktrough The Legend Of Dragon - DISK 3 (Bahasa Indonesia)
Al
Mbah Qopet Updated at: 01.48

0 komentar:

Poskan Komentar