Sabtu, 01 Desember 2012

Walktrough The Legend Of Dragon - DISK 2 (Bahasa Indonesia)



PLATINUM SHADOW
Dart memutuskan mengejar Loyd ke Tiberoa. Dengan alasan pribadinya, anggota party kamu memutuskan untuk ikut.



Bab 14 
Benda Itu Ada Di Bintang

Di kota Flezt, jalan ke pintu masuk Twin Castle untuk melihat Putri Emille yang baik hati sedang menemui rakyatnya. Selanjutnya, temui Kaffi didalam bar untuk mendengarkan ceritanya tentang seorang astromi yang bernama Fester (tetap terus bicara padanya sampai dia memberitahukan tempat tinggal Fester). Pergi ke rumah Fester di dekat penginapan (hotel) dan bicara padanyatentang "The Moon Than Never Sets". Setelah itu, kunjungi rumah Nello (dekat pintu masuk kota) dan ceritakan padanya bahwa kamu akan membantunya dalam proyeknya untuk mengembalikan penghijau-an dunia dengan tumbuhan, dengan begitu kamu akan ada tempat untuk bermalam.

Keesokan paginya, bertemu dengan Martel di bar dan Stardust yang kamu miliki dengan item yang miliknya (kamu akan mendapatkan Physical Ring dan Amulet jika kamu memiliki cukup Stardust). Kalau kamu sudah siap, pergi dari kota itu dan pergi melewati Barren dalam perjalanan kamu ke utara menuju Donao.

Ditengah perjalanan menuju Barrens, kamu akan dicegat oleh kelompok Gehrich. Mappi sang pemimpin memiliki serangan mematikan jadi siapkan item angle prayer untuk melawannya. Setelah mengalahkan Mappi (kalah-kan anak buahnya untuk dapat mengalahkan Mappi), sesuatu yang tidak diperkirakan terjadi, Dragon Spirit milik Dart dicuri dan dibawa pergi oleh Mappi. Dan tidak ada yang dapat kamu lakukan untuk saat ini, jadi lanjutkan perjalanan menuju Donau.


Bab 15 
Tujuh dari Sembilan

Setibanya di Donau, bicaralah kepada Kate yang berada di rumah dekat pintu masuk kota, ambil surat dari suaminya untuk diberikan kepada Mayor (rumah yang letaknya paling tinggi di kota tersebut). Mayor akan memberitahukan kepada kamu bahwa markas kelompok Gehrich berada di lembah Corrupted Gravity.

Dalam perjalanan ke rumah Mayor, kamu bertemu dengan gadis bernama Meru. Kemudian Meru akan menjadi anggota party kamu, lalu tinggalkan Donau dan kembali menuju Fletz untuk mendapatkan izin memasuki lembah Corrupted Gravity dari King Zior (raja Zior).

Bab 16 
Tolong Aku Dart... Kamulah Harapanku

Ketika kamu kembali ke Fletz, lewati penjaga untuk masuk ke dalam istana Twin Castle. Seberapapun kerasnya usaha Meru untuk dapat masuk, penjaga tetap tidak mengijin-kannya. Temui Fester di toko (item shop) yang berada dekat pinu istana. Dia kemudian meng-ajak kamu untuk mengikutinya pulang (kerumahnya), dari sana dia akan mengajak kamu masuk ke dalam istana untuk menemui King Zior (ikuti, berjalan di belakangnya jangan sampai tertinggal). King Zior akan memberikan kamu ijin untuk memasuki lembah Corrupter Gravity dan memperingatkan kamu tentang bahaya yang akan kamu hadapi di sana.

Ketika kamu akan pergi me-ninggalkan Twin Castle, seorang dayang Lady Maid Libriya menghentikan kamu dan memin-ta kamu ikut dengannya bertemu Putri Lisa. Setelah kamu bicara dengannya, temui dayang Lady Maid Libriya di tangga utama untuk diantarkan ke ruang makan malam. Setelah makan malam ikuti Libriya ke kamar tidur agar kamu dapat bermalam. Bicara kepada anggota Party kamu untuk dapat melewati malam. Selanjutnya tinggalkan Fletz dan pergi ke Barat Daya melalui Barrens untuk menuju ke Lembah Corrupter Gravity.


Bab 17 
Kacau-Balau

Di lembah berikan tanda ijin yang diberikan oleh King Zior kepada penjaga dan dia akan membuka pintu gerbang. Lewati pintu gerbang untuk memulai mencari kelompok Gehrich. Pokok ma-salahnya adalah gaya gravitasi di situ tidak berfungsi sebagaimana biasanya. Batu-batuan mengam-bang di udara, dan kamu dapat menggunakannya untuk menye-berang ke tempat yang seperti-nya tidak dapat kamu capai.

Dalam perjalanan kamu menuju tempat yang paling atas, kamu akan menemukan save point (disana ada sebuah item yang sangat penting yaitu Talisman di dekat sebuah peti), kamu akan menemukan satu lagi legenda mahluk Virage, kali ini dalam bentuk yang sempurna (usahakan membawa item Panic Guard, Braveri, Amulet atau talisman), dengan menyerang bagian kepalanya, kamu dapat mengalahkannya dengan mudah. Setelah Virage itu mati, bicara kepada angota Party kamu, lalu lanjutkan perjalanan.

Bab 18
Dengan Kekuatan 10 Laki-laki

Ketika kamu sampai di Home of Giganto (rumah para raksasa), kamu harus tetap berlari atau kamu akan terkena anak panah (tekan tombol yang ada didalam sebuah rumah, di sebelah kiri untuk menghentikan perangkap anak panah). Naik ke atas dan coba untuk membuka pintu ger-bang yang ada di sebelah atas, kemudian coba untuk kembali kebawah, kamu akan dihadang. Setelah menghindari serangan anak panah, tidak lama kemudian kamu akan diserang oleh anak buah Gehrich. Kalahkan mereka, lanjutkan perjalanan ketempat persembunyian kelompok Gehrich untuk bertemu dengan Gehrich. Dalam pertempuran melawan Gehrich, kamu harus mengikut sertakan Dart dan Heschel dalam anggota party kamu. Karena Gehrich memiliki attribut Earth, maka Albert yang memiliki Attribut Wind akan dapat sangat membantu anggota party kamu. Juga karena Mappi yang memiliki serangan mematikan ada di pihak musuh, sebaiknya kamu mempersiapkan karakter penting kamu seperti Dart untuk menggunakan Talisman dan item Angle Prayer untuk anggota party kamu yang lainnya. Setelah kamu mengalahkan Gehrich dan Mappi, kamu akan mendapatkan kejutan dari kawan lama.


Bab 19 
Cerita Tentang "Batu Ajaib Yang Bersinar"

Dengan Kongol menjadi ang-gota party kamu, cari ruangan yang tersembunyi di bawah, tem-pat kamu bertempur melawan Gehrich, untuk mengambil Dragoon Spirit milik Dart dan membe-baskan Lyn (tawanan dari Donao). Lynn menceritakan seca-ra lebih jelas tentang apa yang Gehrich bicarakan ketika kamu mengalahkannya, jadi setelah menemukan Dragoon Spirit (ada di bawah sebelah kanan ruang-an), kembali menuju Twin Castle.

Jika kamu ingin melihat pernikahan Lynn dengan Kate, kembali ke Donao terlebih dahulu sebelum ke Twin Castle. Dengan demikian kamu akan mendapat kesempatan untuk mendapatkan "Bouquet" (rangkaian bunga yang dilempar pengantin) dari kate.

Dalam perjalanan mencari kekurangan Dragoon Spirit yang belum kamu miliki, pergi ke kota Lohan didaerah "South of Serdio" (sebelah selatan Serdio) sebelum menuju Twin Castle dan cari pedagang di pinggir jalan (tempat kamu membeli sebuah botol sebelumnya). Jika kamu memberikan 1000 Gold yang dimintanya, dia akan memberikan Golden Dragoon Spirit, sekarang Kongol dapat berubah menjadi Dragoon.


Bab 20
Menyelamatkan Sang Putri

Setelah perjalanan kepenting-anmu selesai, dan kamu kembali menuju Fletz, masuk ke dalam Twin Castle untuk menghentikan pesta ulang tahun Putri Emille. Mulai misi ini dengan mencari Putri Lisa di ruangannya, di puncak Star Tower (menara bintang) dan jangan sampai terlihat oleh penjaga. Ajak dia bersama kamu untuk menemui putri Emille di ruangannya di puncak Moon Tower (menara bulan), tetap hindari penjaga.

Di dalam ruangan, cari lukisan Putri Emille untuk jalan menuju tempat Putri Emille ditahan di dalam lukisan. Selanjutnya aktifkan jembatan menuju putri Emille dengan mengaktifkan benda bersinar yang ada di dinding. Akhirnya dengan kedua putri berada di pihak kamu, pergi ke istana Matahari (tempat Raja) untuk memberitahukan kepada raja tentang sesuatu yang kamu ketahui. Setelah diketahui, si penipu menunjukan dirinya yang ternyata adalah Lenus (anggota kelompok Gehrich). Terjadilah pertempuran untuk memperebut-kan Moon Dagger.

Karena attribut Lenus adalah Water (air), maka Dragoon Magic dan addition milik Dart akan sangat membantu, jadi berubah menjadi Dragoon secepatnya (gunakan Special jika kamu bisa). Perhatikan kecepatan serangan Lenus dan kekuatan serangan-nya, Albert dengan Rose Storm dari Dragoon Magic-nya akan sangat membantu. Setelah mengalahkan Lenus, lanjutkan perjalanan kamu menuju Donao, dimana kapal laut Quen Fury berlabuh.

Bab 21 
Hantu yang Mengancam

Di Donao, langsung menuju pelabuhan dan naik keatas Quen Fury. Selanjutnya kamu harus mencari anggota party kamu, temui bergantian satu persatu, dan posisi serta urutan mereka adalah sebagai berikut:
Shana di luar deck bagian bawah
Dart di anjungan,
Rose di atas menara pengintai,
Haschel di deck bagian atas,
Kongol di ruang ketel uap,
Albert di ruang kabin,
Meru di kamar tidur,
Dart di anjungan lagi dan terakhir,
Rose di menara pengintai lagi (jika kamu bicara pada koki didapur, kamu dapat memainkan sebuah mini game). Setelah kamu menemui Rose untuk kedua kalinya, Quin Fury akan didatangi kapal hantu yang menjadi legenda.

Shana yang terlempar ke dalam kapal hantu secara tidak sengaja, dan sudah tidak sadar-kan diri ketika kamu menemukan-nya. Dari sini, telusuri daerah kapal hantu untuk mendapatkan tambahan senjata atau perse-diaan item, setelah selesai kembali menuju kapal Quin Fury dan menuju ke bawah. Jika kamu ingin beristirahat, masuk ke kabin di sebelah kiri kru kapal.

Di kapal hantu. Pertama, coba untuk memasuki ruang kapten kapal hantu, ketika kamu ketahui bila pintunya terkunci, lanjutkan perjalanan kebawah menuju jalan gang dibawah. Kamu akan melihat spirit (hantu) lari menuju salah satu ruangan. Ikuti dia memasuki ruangan dan buka peti kayu yang kamu lihat diruangan tersebut. Setelah mengalahkan tengkorak hidup yang dikirim untuk menghentikan kamu, kejar spirit yang menuju ruangan sebelah melalui jalan gang. Buka peti untuk menemukan spirit, kemudian setelah pertarungan singkat, kejar dia kedepan menu-ju dapur. Coba untuk membuka peti yang berada diatas sebelah kiri, kemudaian dia bergerak lagi. Kalahkan 3 spirit yang muncul. Kembali menuju ruang kapten kapal dan dapatkan kunci kapal hantu, gunakan kunci untuk membuka pintu yang terkunci di sebelah kiri tangga dan dari sana masuki pintu sebelahnya menuju ruang perawatan. (jika kamu memasuki anjungan kapal hantu, kamu akan menemukan peti yang terkunci. Kombinasi dari kunci tersebut dapat ditemukan dengan memeriksa benda yang berkilau-an di dapur. Dengan memeriksa-nya empat hantu lalu muncul masing-masing memberikan kamu nomor secara acak. Tiga dari kombinasi nomor ini dapat membuka peti yang terkunci. Makin cepat kamu dapat membukanya makin bagus hadiah yang akan kamu terima).

Hantu kapten muncul ber-sama pengawalnya dan me-nyerang kamu. Dalam pertem-purannya, setiap lawan yang kamu kalahkan akan bangkit lagu setelah beberapa putaran. Konsentrasikan serangan kamu kepada sang kapten, setelah HP-nya rendah, serang dia dengan menggunakan Dragoon magic atau item yang menyerang multi target. Karena hantu tersebut beratribut Darkness, maka serangan atribut Light akan berpengaruh besar terhadapnya. Setelah hantu tersebut menghi-lang, masuk keruang perawatan dan periksa ayunan bayi. Setelah itu, berlari kembali menuju Quin Fury.


Bab 22 
Lepas Pantai

Setelah event dari kapal hantu terlewati, kamu menemu-kan dirimu terdampar di desa Lidiera di pantai. Ketika kamu akan pergi meninggalkan desa, Pete dan ibunya meminta kamu untuk mengajaknya ke Fuenu.

Tinggalkan Lidiera dan lewati gua bawah laut untuk mencapai Fueno. Di kota Fueno, jalan menuju pelabuhan diujung jalan untuk melihat Quin Fury berlabuh dengan selamat. Selanjutnya pergi ke Hotel untuk bergabung dengan anggota party kamu. Bicara pada Shana di lantai dua, kemudian dapatkan informasi dari kapten Fuler dipelabuhan dan pemabuk di pintu masuk kota. Karena kamu sekarang perlu untuk pergi ke Prison Island, kembali menuju Lidiera agar kamu dapat menurunkan air di goa bawah laut (Undersea Ca-vern).

Sampai di Lidiera, naik sampan menuju dock (pelabuhan kecil) dan bicara pada mayor. Pilih "We need to see the monster" ketika ditanya mengapa ingin ke Prison Island. Selan-jutnya, masuk ke dalam goa di sebelah rumah Pete dan putar katup pengendali pintu gerbang pengendali air pasang, kemudian kembali menuju gua bawah laut.

Bab 23
Meru-Dragoon ke Tujuh

Dengan air laut surut, kamu dapat masuk ke bagian gua yang menuju ke Prison Island. Jalan terus melewati gua sampai kamu menemukan Lenus dan Loyd. Walaupun Loyd pergi, Lenus menantang kamu untuk bertem-pur kembali, hanya saja pada saat ini dia bersama dengan temannya.

Seperti sebelumnya Lenus yang memiliki elemen air, seperti juga Dragon yang dimilikinya, jadi magic dari Dragon fire milik Dart akan menjadi senjata yang tepat untuk melawannya. Lenus tidak akan menyerang segencar sebelumnya, seperti yang dilakukannya di Twin Castle. Setelah mengalahkan Lenus kamu akan mendapatkan Dragoon Spirit biru laut (blue sea).

Bab 24 
Undangan Menuju Ball

Kembali ke Fueno dan berte-mu dengan kapten Puler di pela-buhan (katakan padanya kamu senang menjadi pelaut dan kamu akan menerima 100 Gold). Naik kekapal Quen Fury dan menuju ke Donau; dari sana, kembali menuju Fletz, dikota Fletz (tukarkan stardust yang kamu miliki ke Martel di bar) masuk ke Twin Casle dan temui raja Zior di ruang istana matahari.

Setelah tertunda beberapa saat berbincang-bincang berdua dengan Shana, temukan taman-taman party kamu dan katakan manfaat bouquet sudah mulai terlihat (Kongol ada diruang latihan, Albert ada diruang putri Emille dipuncak menara bulan, Rose ada di ruang tidur, Haschel dan Meru ada di ruang makan). Ketika mereka semua sudah kamu temukan, temui lady maid Libria di sebuah ruangan di belakang ruang latihan agar Shana mendapatkan Pakaian untuk digunakan. Di pesta jamuan, bicara pada anggota party, kemudian kembali ke balkon dari istana matahari untuk melanjutkan berbincang-bincang bersama Shana.

Back To Disk 1

Tobe Contibued Disk 3 >>>





Terkait

Description: Walktrough The Legend Of Dragon - DISK 2 (Bahasa Indonesia) Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Walktrough The Legend Of Dragon - DISK 2 (Bahasa Indonesia)
Al
Mbah Qopet Updated at: 11.38

0 komentar:

Poskan Komentar