Kamis, 11 Oktober 2012

Walktrough Dino Crisis 2 (Bahasa Indonesia)



Usai serangan para dinosaurus, Dylan dan Regina akan terpisah dari timnya. Sebagai Dylan, masuki pintu dan lalui Jungle/Route 1-4 menuju Water Tower. Ambil Dino File (Velociraptor) dekat shop/save terminal. Masuki pintu menuju Military Facility. Lanjutkan sampai Dylan dihadang T-Rex. Larilah ke Military Facility Entrance.


    Di Entrance, ambil Dino File (T-Rex) di meja. Lalu lalui koridor menuju Medical Room. Ambil key plate dan file. Keluar dari tempat ini, hindari T-Rex dan lari ke Hardware Storage. Ambil file, lalu gunakan key plate pada kotak penyimpanan untuk mendapat Research Facility keycard. Sistem keamanan akan bekerja dan Dylan akan terjebak di dalam.


     Beralih ke Regina. Pergi ke Suspension Bridge, ambil Dino File (Allosaurus) dari tubuh tentara. Lintasi South Route, hindari Allosaurus (tak usah dilawan sekarang), dan masuk ke Research Facility Back. Masuki Control Shack dan ambil file di meja. Beli Flame Thrower dari shop/save terminal. Keluar, ikuti event. Kembali ke tempat Allosaurus tadi dan gunakan Flame Thrower untuk menghabisinya.
   
     Kini masuki Mash/Poison Plants South Area (pintu biru di South Route). Gunakan Flame Thrower untuk membakar tumbuhan beracun. Lanjutkan sampai tiba di Water Tower lagi. Lanjutkan ke Military Facility, hindari Pteranodon dan ambil key plate di Hardware Storage. Keluar dan masuk ke Military Facility.


Gunakan Stuntgun Regina untuk masuk ke Control Room. Ambil file, lalu cek tempat penyimpanan key plate. Masukkan key plate, cek lagi dan ambil blue key plate (pilihan keempat). Kembali ke Hardware Storage, gunakan blue key plate untuk membebaskan Dylan. Ikuti event.
   
    Kembali pada Dylan. Keluar dari kapal. Di Landing Dock, lawan Allosaurus (gunakan Flame Thrower). Keluar  lewat pintu menuju passage to North Route, lawan Allosaurus kedua. Cek spring (mata air), ikuti daun yang bergerak. Cek benda bersinar untuk mendapat 3rd Energy Facility keycard. Lanjutkan ke Water Tower, lintasi Poison Plants Area untuk mencapai Research Facility Back Area. Gunakan machete Dylan untuk menyingkirkan tanaman merambat di pintu, lalu masuki Research Facility.
   
    Gunakan Research Facility keycard untuk mengaktifkan elevator menuju passage. Masuki Power Storage Room, dan ambil file di dekat pintu. Buka sebuah pintu dengan Machete Dylan, masuki Research Lounge. Buka pintu kandang, cek lagi untuk mendapat Dino File (Compsognathus). Keluar, buka pintu lain yang menuju Research Lounge dengan machete Dylan. Ambil file di meja.
   
    Tutup semua lubang ventilasi, kecuali lubang dekat shop/save terminal. Kini keluar dan coba gunakan keycard untuk membuka pintu menuju Precision Lab. Seekor Compy akan mencuri keycardmu. Halau ia menuju lubang ventilasi tadi, masuk ke dalam, tutup lubang ventilasi tersebut. Halau Compy tadi ke kandang, kalian akan mendapat kembali keycardmu.
   
    Kini gunakan keycard untuk membuka precision lab. Ambil File dan Starter Battery di dekatnya. Kembali ke kapal (lawan Allosaurus dalam perjalanan pulang). Di kapal, cek panel dan pilih 3rd Energy Facility. Kapal akan diserang gerombolan dino. Keluar dan gunakan machine Gun untuk menghalaunya. Ada 3 gelombang serangan. Kontrol akan beralih ke Regina.
   
    Sebagai Regina di 3rd Energy Research Facility, pergi ke Storage Place. Ambil Dino File (Pteranodon) di bawah truk. Ambil file dekat tubuh prajurit. Gunakan 3rd Energy Facility keycard pada panel, lalu masuk ke dalam. Lanjutkan ke Control Room, ambil key for box, file, juga Dino File (Mosasaurus). Lanjutkan ke Storage Space dan ambil Mechanic’s ID Card di tubuh mekanik.
   
    Kembali ke passway 3 dan gunakan kunci untuk membuka kotak yang menyala. Ambil password di dalamnya (random), kembali ke Control Room. Gunakan Mechanic’s ID Card dan masukkan password tadi. Gunakan elevator untuk turun ke Passage to Sub-level. Lanjutkan ke Sub Level dan cek terminal control. Gunakan stuntgun Regina pada panel yang berubah jadi merah.
   
     Setelah semua lampu jadi biru, ambil file di sebuah terminal, lalu ambil diving suit dari lemari di dekatnya. Lalu cek sebuah control panel, tempat ini akan terendam air. Masuk ke Control Room, beli Aqua Grenade dari shop/save terminal. Ambil file di control terminal. Lanjutkan sampai Circulation Chamber, naiki area dekat pintu menuju Cooling Aquaduct. Naik lagi ke atas, bergeraklah lewat area tinggi


     Hancurkan sebuah pilar dengan Aqua Grenade. Lalu naik ke atasnya, masuki pintu menuju Transport Passageway 2. Aktifkan small elevator. Pergi ke tempat dimana tubuh seorang mekanik tergeletak (bila jatuh, naik lagi ke atas lewat small elevator). Ambil plug di dekatnya.
   
   Kembali ke Control Room, gunakan plug pada control terminal, lalu aktifkan. Pergi ke Cooling Aquaduct, naiki lift. Ambil City Cardkey di dekat tubuh dan Dino File (Plesiosaurus) di dekat elevator. Gunakan elevator untuk turun, dan teruskan ke 3rd Energy Reactor.
   
    Hadapi Plesiosaurus. Naik ke tempat yang tinggi dan tembak ia dengan Aqua Grenade saat ia akan lewat. Setelah ia kalah, lanjutkan ke elevator. Aktifkan elevator, Regina akan tiba di Edward City dan bertemu Dylan.
   
    Sebagai Dylan, ikuti Regina memasuki gerbang. Masuki Container & Material Yard, kalahkan Allosaurus. Beli Chain Mine dan juga cartridgenya di shop/save terminal, lalu keluar. Ambil Dino File (Inostrancevia). Lanjutkan ke Lake Side, kalian akan melihat tanda dari David. Ikuti sampai gua, hancurkan batu dengan Chain Mine. Ikuti tanda, dan bila dihadang Inostrancevia, gunakan Chain Mine untuk menghalaunya.
   
    Teruskan hingga tiba di Inner Compound untuk bertemu lagi dengan Regina. Mereka akan dihadang beberapa Allosaurus. Sebagai Regina, gunakan Signal Bullet untuk memberi tanda pada Dylan. Gunakan untuk menyerang Allosaurus maupun menghancurkan kontainer yang menghalangi jalan. Capai sebuah menara. Berikutnya giliran Dylan, gunakan cara yang sama, capai menara kedua. Berikutnya Regina harus mencapai tempat Dylan.
   
     Di Outer Perimeter, ambil Dino File (Triceratops) dari mayat, teruskan. Mereka akan dikejar Triceratops dan kabur dengan Jeep. Gunakan senjatamu untuk menghadang laju Triceraptor, sampai ia roboh. Lihat eventnya.


Saat mengendalikan Dylan lagi, cek tubuh di Jeep di kanan untuk mendapat Dino File (Oviraptor). Masuki Drug Store, ambil file di counter, ambil juga Living Quarters key di lantai dekat tubuh pemilik toko. Gunakan kunci tersebut untuk membuka pintu di Living Quarters 2. Lalu gunakan Tank untuk kabur dari kejaran T-Rex. Gunakan tembakan tank untuk menghalau T-Rex. Kabur ke gerbang, Dylan akan tiba di Highway. Ambil Gas Mask, ikuti event.
   
   Kembali ke Jungle, pergi ke Poison Plants Area, dan turun lewat tangga di tebing menuju Poison Gas Area. Pergi ke Waste Disposal Chamber, teruskan ke Data Control Room, cek komputer untuk mendapat 3rd Energy disc. Cek monitor di sebelahnya untuk mendapat Dino File terakhir (Gigantosaurus). Keluar dan lihat pertarungan antara T-Rex dengan Gigantosaurus.
   
   Usai event, kalian akan diberi waktu 10 menit untuk menghentikan peluncuran rudal. Sebelumnya hadapi Gigantosaurus. Aktifkan penyembur gas, lalu gunakan Stuntgun/Flame Thrower untuk menyalakan api. Pergi ke penyembur gas lain, lakukan cara yang sama lalu kembali ke tempat pertama. Ulangi hingga Gigantosaurus roboh. Berikutnya cek terminal, gunakan stuntgun pada panel yang berubah jadi merah.
   
   Naik ke atas dengan elevator, cek control panel untuk membuka tutup panel misil. Cek panel misil dan matikan sistem peluncuran. Lalu tinggalkan tempat ini, lihat event. Keluar ke Backdoor Accesway, gunakan Chain Mine/Missile Pod untuk menghalau Inostrancevia. Keluar lewat pintu, lihat event.
   
   Berikutnya Dylan harus melindungi David dari Raptor. Usai event Dylan akan bertemu gadis misterius. Ikuti gadis itu dan lindungi dari serbuan dino. Cara termudah untuk melindunginya, gunakan Flame Thrower pada dirinya. Ini tak akan melukainya, namun dino yang mendekatinya akan terbakar. Saat ia memanjat, kalian harus berputar dan memanjat lewat tangga di kiri.
   
   Sesampainya di Facility Area, gadis itu akan berlari. Coba ikuti ia, sistem keamanan akan aktif. Matikan 4 power terminal(hijau, merah, kuning dan biru), lalu cek kontrol terminal untuk mematikan laser. Masuk ke dalam dan ambil 2 file.
   
   Lanjutkan lagi untuk bertemu dengan gadis itu. Dylan akan menerima penjelasan dari dirinya di masa depan. Lalu ikuti gadis itu, kalian akan diberi waktu 5 menit. Seberangi jembatan, nyalakan emergency control terminal di kiri, lalu control panel di ujung lainnya. Kembali ke panel utama, nyalakan Anti Satelitte Sistem. Setelah Gigantosaurus hancur, masuki Gate dan lihat endingnya.
   
   Kalian akan mendapat mode baru, yaitu Extra Crisis. Beli karakter-karakter baru untuk mode ini. Setelah membeli dino kalian bisa mengadunya di Dino Duel. Dan bila kalian berhasil mengumpulkan kesebelas Dino File, kalian akan mendapat Platinum Card. Dengan item ini, saat kalian memainkan game lagi, amunisi kalian
tak akan pernah habis.


B. DAFTAR DINO FILES

1. Velociraptor: Water Tower, dekat shop/save terminal(Jungle).
2. T-Rex: Military Facility Entrance(Jungle).
3. Allosaurus: Suspension Bridge(Jungle).
4. Compsognathus: Kandang Compy di Research Lounge(Jungle).
5. Pteranodon: Di bawah truk di Storage Place(3rd Energy Facility).
6. Mosasaurus: Control Room(3rd Energy Facility).
7. Plesiosaurus: Cooling Aquaduct, sebelum elevator menuju 3rd Energy Reactor (3rd Energy Facility).
8. Inostrancevia: Hawl Road(Edward City).
9. Triceraptor: Outer Perimeter, di mayat, sebelum diserang Triceraptor (Edward City).
10. Oviraptor: Living Quarters, Jeep di kanan Dylan, saat pertama tiba (Edward City).
11. Gigantosaurus: Data Control Room, monitor di kiri komputer berisi 3rd Energy disk(Jungle).

The End

Terkait

Description: Walktrough Dino Crisis 2 (Bahasa Indonesia) Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Walktrough Dino Crisis 2 (Bahasa Indonesia)
Al
Mbah Qopet Updated at: 07.08

0 komentar:

Poskan Komentar