Kamis, 12 Juli 2012

Waltrough Final Fantasy VIII (Disk 3)


DISK 3
Squall akan menjenguk Rinoa di Infirmary. Kemudian ada panggilan ke bridge. CC Groups Special: Jika kalian telah mengalahkan semua anggota CC Group lain termasuk Queen/Xu, kembali ke Infirmary dan bicara dengan Dr Kadowaki, ia akan bercerita tentang King. Kembali ke Dormitory dan tidur.
King akan menantangmu, ia adalah… :) Pergi ke bridge, arahkan Balamb Garden ke Edea's House. Di dalam bicaralah dengan Cid, ikuti ia lalu bicara dengan Edea (4x). Tantang ia main kartu untuk mendapat kartu Edea. Kembali ke Balamb Garden dan temui Rinoa di Infirmary.

Event akan beralih ke Laguna yang kini tengah bermain film. Tak diduga ia harus menghadapi naga asli. Tekan kotak untuk bertahan dan O untuk menyerang. Setelah menang ia akan lari, namun kembali dihadang Ruby Dragon lagi. Saat Kiros memberi senjata, ambil pilihan kedua untuk lari. Atur junctionmu, lalu kembali dan kalahkan Ruby Dragon. Kembali pada Squall, temui Edea untuk mendapat Sorceress letter. Kini cari kapal White SeeD yang terletak di kepulauan Cetra, posisinya di sebuah teluk di utara Edea's House.

Temui para White SeeD, lalu teruskan untuk bertemu Watts dan Zone. Ambil Timber Maniac di dekat Zone. Bicaralah dengan White SeeD leader untuk mengetahui apa yang terjadi. Beri Watts buku Girl Next Door untuk mendapat kartu Shiva. Lalu kembali ke Balamb Garden dan arahkan ke FH. Squall akan menggendong Rinoa menuju Esthar. Saat ia beristirahat, bicara lagi dengannya, Squall akan menggendong Rinoa lagi. Ternyata rekanrekanmu sudah menunggu, juga Edea. Bicaralah dengannya. Setelah rekanmu yang lain datang, pilih timmu. Di world map, jalan ke timur menuju lembah es, pilih lagi timmu. Naiki tulang dino raksasa dan draw magic Meteo (hidden).

Kembali dan jalan ke atas. Teruskan hingga jalanmu buntu. Save game di sebelah kanan, lalu kembali dan jalan ke kiri, pasang ability Recovery dari Leviathan. Lanjutkan ke depan hingga kalian dihadang Abadon, gunakan command recovery (Leviathan) untuk mengalahkannya dengan mudah. Lanjutkan lagi sampai kalian melihat barrier. Periksa bagian tengah barrier, lalu panjat ke lubang yang muncul. Naiki elevator untuk mencapai Esthar, di depan pintu masuk mereka akan pingsan dan kembali bermimpi tentang Laguna. Saat ini Laguna cs tengah ditawan di Esthar. Bicaralah dengan security guard di kiri bawah dan yang berada di pintu. Bicara dengan Moomba, lalu bicara lagi dengan security guard di kiri bawah, dan dengan Moomba lagi.

Lawan security guard. Setelah Krios dan Ward datang, ambil pilihan pertama. Junctionkan GF pada kedua rekanmu, kalahkan penjaga lalu masuki elevator. Bicaralah dengan asisten Dr. Odine. Di luar, bicaralah dengan asisten, save dan masuki gedung. Ambil Weapon Mags 1st, masuki elevator. Bicaralah dengan Dr. Odine, lawan musuh dan kejar Dr. Odine. Laguna cs akan pergi ke lab dengan mobil. Lawan prajurit Esthar lalu turun dengan elevator. Draw Flare di kiri atas, masuki pintu. Lawan prajurit, dan teruskan untuik melihat Ellone. Periksa panel di sebelah panel biru, akan ada tulisan unlock. Naik ke atas, masuki pintu untuk bertemu Ellone. Usai scene Laguna, event kembali ke Squall cs. Mereka akan disambut dan dibawa ke istana presiden. Setelah bertemu Dr. Odine, keluar dan naiki elevator. Kalian bisa berbelanja dulu di Esthar dan membeli beberapa buku untuk melengkapi koleksimu (kecuali Timber Maniacs).

Setelah semua urusanmu selesai, pergi ke City Entrance dan gunakan elevator besar untuk keluar. Sebelumnya kalian bisa menyewa mobil untuk mempermudah perjalananmu. Kalian bisa singgah lebih dulu di Tears Point untuk mendapat Solomon Ring. Jika kalian bisa mendapatkan 6 Steel Pipe, 6 Malboro's Tentacle, dan 6 remedy plus (gunakan ability Med level up Alexander), gunakan item Solomon Ring tersebut untuk mendapat GF Doomstrain (dikenal sebagai Ghost Train atau Phantom Train di FFVI). Di Lunar Base, kalian akan disambut Angelo.

Bicaralah dengan staf dan ambil pilihan kedua. Pilih seorang rekanmu (kecuali Zell dan Edea). Masuk ke capsule untuk meluncur ke angkasa. Saat Zell cs keluar, akan ada gempa, dan Lunatic Pandora akan terbang menuju Esthar. Temui Dr.Odine di lab Esthar, ia akan memberi penjelasan tentang serangan Lunatic Pandora. Kalian bisa menghadangnya di 3 tempat yaitu: 1. Center of The City (waktu 15.00-12.00) 2. Persimpangan di antara 2 jalan (waktu 10.00-05.00) 3. Di utara dari Shopping Mall (waktu 03.00-00.00) Keluar dari lab, jalan ke kanan dan kembali ke gerbang utama(pintu keluar kota). Dari sini pergi ke atas (sebelumnya kalian dilarang masuk). Naiki tangga dan jalan ke kiri, tunggu sampai waktu menunjukkan 15.00. Cocokkan lokasimu dengan tombol kotak.

Ciri khas tempat ini adalah di sini ada sebuah mobil dengan 2 prajurit Esthar. Setelah Lunatic pandora tiba, kalahkan beberapa prajurit Esthar untuk masuk ke Luncatic Pandora. Draw meteor, dan jelajahi tempat ini. Atau jika kalian ingin cepat, cukup masuki elevator kiri dan teruskan ke atas sampai kalian dihadang sesosok robot dan dilempar keluar. Lunatic Pandora kemudian akan tiba di Tears Point. Kembali ke Squall, tiba di Lunar Base mereka akan dijemput Medical Staff. Jemput Rinoa di sisi kiri layar, Squall akan menggendongnya. Masuki ruang medis. Bicaralah dengan Piet (tantang ia main kartu jika ingin mendapat kartu Alexander), masuki ruang di sebelahnya. Setelah Rinoa dibaringkan di kapsul, ikuti Piet ke ruang kontrol dan cek monitor.

Keluar dari ruang ini dan temui Ellone di ruangan di ujung lantai atas (tantang ia main kartu untuk mendapat kartu Laguna). Setelah ia mengikutimu, kembali ke ruangan Rinoa. Ternyata Rinoa tengah berada dalam kendali Ultimecia, coba dekati ia, Squall akan terlempar. Ikuti ia ke ruang kontrol dan coba hentikan lagi, Squall akan terlempar lagi. Periksa monitor Naik ke lantai atas, periksa lewat jendela. Ternyata monster-monster di bulan mulai bermigrasi ke bumi. Masuki locker room, Rinoa telah berganti pakaian astrounot. Periksa pintu di kanan untuk mendapat pakaian astrounot lain, lalu pergi lewat pintu di kiri.

Coba susul Rinoa sampai kalian tak bisa maju lagi. Kembali ke ruang kontrol dan bicara dengan orangorang di sini, Rinoa akan melepas segel. Bicaralah dengan Ellone, lalu ikuti ia. Usai FMV, save game, lalu masuki pintu di kanan. Bicaralah dengan Ellone, lalu masuki pintu di sebelah Ellone. Akan ada flash back masa lalu Rinoa. Bicara lagi dengan Ellone. Karena panggilan Squall, Rinoa mulai sadar. Kini Squall harus menolong Rinoa, atur agar posisi Rinoa tepat di tengah layar dan tekan X untuk menjangkaunya. Lakukan sebelum waktu habis.

Di angkasa mereka akan menemukan Ragnarook, pesawat milik Esthar yang terlantar di angkasa. Setelah Squall membuka air lock, masuki pintu. Lanjutkan, mereka akan menyadari bahwa pesawat ini dikuasai oleh monster. Ada 4 pasang monster di sini, dan kalian harus mengalahkan monster yang berwarna sama secara berurutan atau monster tadi akan hidup kembali. Berikut adalah salah satu cara yang bisa digunakan. Turun lewat tangga di kanan, ke atas dan lawan monster merah. Turun, HINDARI monster ungu. Masuki pintu di ujung, lawan monster merah kedua. Masuki pintu di kiri, lawan monster ungu. Kembali dan kalahkan monster ungu pertama tadi. Masuki pintu di kanan atas, lawan monster hijau. Save kalau mau.

Kembali ke ruang dimana kalian melawan monster ungu kedua, masuki pintu di kiri dan lawan monster hijau kedua. Buka pintu di sisi bawah layar, teruskan hingga melawan monster kuning. Kembali ke ruang dimana kalian menghadapi monster hijau kedua, masuki pintu di kiri atas dan lawan monster kuning kedua. Setelah semua monster dikalahkan, naiki elevator menuju bridge. Ikuti event dengan latar musik Eyes On Me. Tiba di bumi Rinoa akan dibawa pergi karena ia adalah sorceress pewaris Edea. Kembali ke Rangnarook dan pergi ke ruang dimana kamu melawan monster kuning terakhir tadi, rekan-rekanmu akan datang. Usai event, coba tinggalkan ruangan ini, Selphie akan menerbangkan Ragnarook. Pergi ke ruang kontrol. Kontrol Ragnarook tak berbeda dengan kendaraan lain, plus tombol atas/bawah untuk mengubah ketinggian. Gerakkan Ragnarook ke Sorceress Memorial, dan bebaskan Rinoa. Kini ia punya limit baru, yakni Angel Wing, dimana ia akan mencast magic secara random dengan kekuatan beberapa kali lipat di atas biasanya.

-SIDE-QUEST

1. Island Closest To Heaven dan Island Closet To hell Pulau pertama ada di timur laut, dan pulau kedua adalah pulau paling barat. Kedua pulau ini penuh monster berlevel 100, jadi pasanglah ability encounter none. Kelilingi pulau ini sambil menekan tombol X, kalian akan menemukan banyak draw point rahasia berisi magic-magic kelas atas macam Ultima, Flare, Tornado, Holy, Meteor, Quake, Triple, Full Live. Untuk mengetahui apakah pulau tersebut benar atau bukan, mendaratlah di sana dan save, lihat data lokasimu. Jika ingin melawan moster-monster di sini, junctionkan 100 magic death pada status attack. Juga jika melawan Malboro, pastikan menjunctionkan 100 magic berserk, confuse, dan status lain pada status defensemu. Ini adalah salah satu area dimana kalian bisa menemukan Malboro dan monstermonster langka lain. 2. Cactuar Island Adalah pulau kecil yang ditutupi pasir.

Cari kaktus yang muncul dari dalam tanah dan lawan Jumbo Cactuar. Hati-hati karena ia punya serangan 10000 iron needles yang akan menimbulkan dmage sebesar 9999 point. Gunakan magic Meltdown, lalu serang dengan limit Squall, Zell atau Irvine, bisa pula dengan triple magic water/blizzaga dan GF Leviathan. Jangan sampai ia kabur, jika menang ia akan menjadi GFmu. Lawan juga cactuar lain untuk mendapat 20 AP. Semakin tinggi level GF ini, semakin kuat serangannya. 3. UFO Quest Di 4 lokasi berbeda kalian akan mendapat encounter dengan UFO yang melintas dengan mengangkut berbagai benda (kalian akan tetap mendapat encounter tersebut meski menggunakan ability Encounter None. Adapun 4 lokasi tersebut adalah: a.Di sekitar Winhill
b. Pantai dekat Timber
c. Gurun di area Esthar (Kashkabald Desert)
d. Pulau di timur Trabia Garden (dekat area bersalju)

Setelah melihat keempat pemunculan tersebut, pergi ke hutan di dataran tinggi dekat Chocobo Forest(Grandidi Forest) dan cari encounter dengan UFO, kalahkan. Kini pergi ke bekas lokasi Balamb Garden di kawah itu kalian akan bertemu dengan PuPu. Berikan 5 elixir jika ingin mendapat PuPu card, dan jika membunuhnya kalian akan mendapat item accelerator (auto haste jika diberikan pada GF). 4.

Deep Sea Research Center Laboratory Temukan pulau buatan di barat daya peta, atau di barat rumah Edea. Daratkan Ragnarok di sini. Di dalam, dekati pilar cahaya, lakukan saat pilar tidak menyala. Setelah mendekat, periksa pilar, akan ada pilihan. -Ambil pilihan pertama (It's not our will to fight), lawan Ruby Dragon. -Ambil pilihan kedua (Never), lawan lagii Ruby Dragon. -Ambil pilihan ketiga/baris kosong (It'ss our nature). Lawan Bahamut. Setelah mengalahkannya ia akan jadi GFmu. Kembali ke Ragnarok, tekan segitiga untuk menu di kokpit, bicara dengan Irvine dan daratkan lagi Ragnarok di tempat tadi. Kali ini sebuah save point akan muncul. Save, lalu turun ke bawah.

Di bawah kalian perlu mengatur steam untuk mencapai ruangan di bawah. Ingatlah bahwa kalian TAK HARUS membawa Zell. Panel pertama, masukkan 4 RSP untuk membuka pintu ke level berikut. Turun ke bawah, periksa panel dan masukkan 2 RSP. Turun lagi dan periksa panel di kiri, gunakan 4 RSP untuk membuka steam room. Di dalam periksa panel kuning untuk mendapat 7 RSP. Keluar dari steam room dan masukkan 1 RSP di panel sebelah kanan. Turun, masukkan 1 RSP pada panel, turun dan masukkan 1 RSP lagi pada panel berikut.

Gunakan elevator di kiri, periksa mesin untuk membuka Ocean Deposit, Masuki pintu yang terbuka, jika benar kini kalian punya 10 RSP. Jika menggunakan Zell dan kalian mengizinkannya 'menangani' mesin, pintu tetap akan terbuka tapi kalian akan menghadapi encounter meski kalian memasang ability encounter none sekalipun! Save lalu turun ke bawah. Sepanjang jalan ada hidden draw Ultima dan juga save point rahasia di dekat ujung jalan (gunakan ability move-find). Save dan atur junctionmu. Cek panel (perlu 10 RSP), dan hadapi Ultimate Weapon. Draw Eden darinya, cast triple pada karaktermu dan meltdown padanya.

Cast Aura pada Squall dan gunakan limitnya untuk menyerang Ultimate Weapon, yang lain mencast haste dan protect pada karaktermu, dan healing jika diperlukan. 5. Card Queen sub-quest Pada prinsipnya kalian harus menantang ia di depan stasiun kereta api Balamb, gunakan kartu level 8 dan biarkan ia menang. Ia akan mengatakan bahwa ia akan pergi ke suatu tempat. Tiap kalian kehilangan kartu tertentu, ayahnya akan membuat kartu baru dan memberikannya pada seseorang. Menangkan kartu baru tersebut dari orang tersebut. Kalian bisa mendapatkan kembali kartu kalian yang hilang dengan menantangnya lagi. Berikut adalah daftar kartu yang dikorbankan dan kartu baru yang muncul: Mini Mog – Kiros Sacred – Irvine Alexander - Doomtrain Doomtrain – Phoenix Chocobo – Chubby Chocobo

Usai menyelesaikan semua sub-quest, pergilah ke Edea's house. Bicaralah dengan Edea, lalu ikuti Angelo ke sebuah padang bunga. Di sini Squall berjanji untuk menjadikan padang bunga tersebut sebagai tempat pertemuan mereka. Tak lama Zell akan datang dan menyampaikan pesan bahwa presiden Esthar ingin bertemu dengan Squall. Saat keluar, Edea akan memberimu pesan. Daratkan Ragnarook di Esthar Airstation. Kota ini kini dipenuhi monster, temui presiden Laguna di istana presiden. Laguna akan menjelaskan rencananya, dan ia akan ikut denganmu (sayangnya sebagai NPC).

Kalian bisa menantang Laguna di Ragnarook untuk mendapat kartu Squall. Terbangkan Ragnarook ke Lunatic Pandora di Tears Point. Turun, hadapi Fujin dan Raijin. Masuk ke dalam dan temui Wedge dan Biggs. Pergi ke tempat dimana banyak elevator dan masuki elevator kiri(0). Jalan sampai save point dan lanjutkan ke atas. Di lokasi dimana kalian dilemparkan keluar saat misi Zell cs, mereka akan bertemu Fujin dan Raijin, yang kali ini akan memanggil Mobile Type 8 untuk menghadangmu. Hati-hati karena ia punya serangan bernama Corona yang akan menguras HPmu jadi 1. Mug musuh ini untuk mendapat laser cannon.

Usai mengalahkan robot ini, lanjutkan sampai kalian melihat Ellone dan Seifer. Odin akan muncul, namun ia dikalahkan dengan mudah oleh Seifer. Lawan ia, selang beberapa lama Gilgamesh akan muncul dan menghajar Seifer. Namun Seifer akan bangkit dan menculik Rinoa serta membawanya ke hadapan Adel. Note: Gilgamesh adalah pengganti Odin, ia memiliki 4 jenis serangan yang berbeda sesuai nama pedangnya. Keempat pedang tersebut adalah Excalibur, Excalipur, Masamune dan Zansetsuzaken. Gilgamesh juga muncul secara random.


To Be Continue... (Disk 4)

Terkait

Description: Waltrough Final Fantasy VIII (Disk 3) Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Waltrough Final Fantasy VIII (Disk 3)
Al
Mbah Qopet Updated at: 21.50

0 komentar:

Poskan Komentar