Kamis, 12 Juli 2012

Walktrough Final Fantasy VIII (Final Disk 4)


Tidak terasa, postingan guide final fantasy VIII di SNG sudah berakhir, tentunya  anda tidak akan kecewa setelah menyelesaikan game ini, karena di akhir ending akan ada video perpisahan dan pesta Celebrasi kemenangan SeeD yang mampu membuat kita terkesan saat melihatnya. Menurut saya ending Final Fantasy VIII adalah ending yang terbaik dalam FF Psx.


 DISK 4
Keluar dan naik tangga ke atas. Lawan Adel yang menguasai Rinoa, jangan menyerang Rinoa. Sebelum pertarungan junctionkan GF padaRinoa dan tingkatkan HPnya. Saat pertempuran jaga jangan sampai HP Rinoa habis, sebab sesekali Adel akan mengisap HPnya. Usaipertempuran Ellone akan menggunakan kekuatannya dan kompresi waktu akan dimulai. Kalian akan tiba di ruangan dengan banyak savepoint. Teruskan dan lawan belasan Sorceress, tempat pertarungan akan berganti-ganti.
Saat penyihir terakhir (yang berbadan ular),kalahkan ia sebelum countdown mencapai 0.Kalian akan tiba di Edea's house. Pergi ke pantai. Usai FMV, jalan terus hingga melintasi rantai, kalian akan melihat 3 pintu. Pintupertama (paling kiri) akan membawamu ke dekat Missil Base, sedang pintu tengah akan membawamu ke kepulauan Centra. Masuki pintuketiga (paling kanan) dengan cara menekan arah kiri dan X. Kalian akan tiba di sebuah hutan. Cari hutan Chocobo dan temukan seekorChocobo.

Tunggangi Chocobo tersebut ke sebuah padang pasir di Centra area, untuk menemukan Ragnarook. Jika kalian sudah mengalahkansemua anggota CC Group, mereka akan ada di sini. Kalian bisa menggunakan Ragnarook untuk menjelajah, namun hampir semua tempatdikelilingi barrier. Dekat tempat Ragnarook ada sebuah pintu yang akan membawamu kembali ke rantai. Kembali ke rantai dan teruskanhingga mencapai Ultimecia Castle. Save, lalu masuk ke dalam, kalian akan dibagi 2 tim. Kalian bisa berganti tim di spot hijau. Semuacommand termasuk save (kecuali attack) akan terkunci.Tim pertama (Squall cs), naiki tangga dan lawan Spinxaur (junctionkan magicmu ke attack untuk meningkatkan serangan fisikmu),kalahkan ia dan buka ability magic. Pergi ke kanan, turun tangga, dan belok ke kanan. Dekat spot hijau kalian bisa menemukan tali untukmenggerakkan bel, namun lakukan nanti saja.Dari spot hijau jalan terus ke depan, periksa semua lukisan. Lalu cek lukisan terbesar dan masukkan VIVIDARIUM, INTERVIGILIUMdan VIATOR (garden sleep messenger atau diartikan in the garden sleep a messenger - di taman tidur seorang pembawa pesan). LawanTrauma, ia akan mengeluarkan anak buah yang akan dihisapnya bila HP nya rendah.

Serang dengan magic Tornado. Kini buka ability limitbreak. Teruskan ke pintu, di spot hijau ganti ke tim kedua.Tim kedua, naiki tangga dan pergi ke pintu. Naiki lampu gantung, kalian akan jatuh ke bawah. Periksa sebuah pintu menuju basement dilantai dekat situ, dan turun ke bawah. Junctionkan Thunder pada status elemental defensemu. Turn ke bawah lagi sampai melawan Tri-Point. Kalian bisa menyerangnya dengan Firaga, atau menggunakan meltdown disusul limit break. Setelah menang, buka command GF.Kembali ke atas, switch ke tim pertama di spot hijau.Tim pertama, dari spot hijau dari spot hijau lanjutkan ke depan. Tiba di basement, masuki pintu di kiri. Ambil prison key (bendabersinar) dan lawan Red Giant.

Monster ini memiliki defense yang sangat tinggi, serang ia dengan magic demi dan GF Diablos. Jika kalianmelewatkan GF Pandemona, draw dari dia sekarang. Kini buka command ressurection atau save. Kembali ke spot hijau dan ganti ke timkedua.Tim kedua, Masuki pintu di tengah lalu naiki tangga ke atas. Mungkin kalian akan melihat kabut hitam, itu adalah Omega Weapon. Saatmenyeberangi jembatan, cobalah lakukan sambil berjalan untuk mendapat armory key (atau jika kalian berlari, kunci itu akan jatuh dantim pertama bisa mengambilnya di basement). Kembali ke spot hijau sebelumnya dan switch lagi. Tim pertama, kembali ke basement danbuka ruang armory (jika tim kedua menjatuhkan kuncinya, cari dulu kunci tersebut di sini). Di dalam lawan Vysage, Lefty dan Righty,serang dengan GF Alexander. Setelah mengalahkan mereka, lawan Gargantua. Ia akan selalu menimbulkan status slow dan darkness, danmengcounter semua serangan fisik dengan Counter Grab. Serang ia dengan GF Bahamut atau Eden.

Jika kalian melewatkan GF Cerberus,coba draw darinya saat ini. Buka command item/save. Kembali ke spot dan ganti ke tim kedua.Tim kedua, kembali dan masuki pintu sebelah kiri, lalu ke bawah dan keluar lewat pintu di kanan, kalian akan tiba di hall utama lagi.Naiki tangga dan belok kiri, teruskan hingga tiba di lift. Masuki lift di kiri dan switch ke tim pertama. Tim pertama, naiki tangga danmasuki pintu di kiri. Teruskan sampai kalian tiba di elevator sebelah kanan, elevator akan turun dan mengangkat tim kedua ke atas. Switchke tim kedua. Tim kedua, masuki ruangan di kiri dan ambil floatgate key. Kembali dan switch lagi ke tim pertama.
Note: Untuk menggerakkan lift, tim pertama harus lebih berat dari tim kedua. Jadi setidaknya di tim pertama hanya maksimalada 1 karakter cewek.

Jika tim pertama lebih ringan dari tim kedua, lift tak akan bergerak.
Tim pertama, kembalilah ke basement dan cek lever di dekat pintu sebelah kiri(tempatmu melawan Red Giant). Kembali ke ruangandengan air mancur dengan cara menjatuhkan diri lewat lampu gantung, dan periksa area di dekat air mancur untuk mendapat treasurevault key. Kembali ke ruangan dimana kamu jatuh, dan masuki spot hijau di kanan atas, switch ke tim kedua. Dengan salah satu tim di spotini, lampu gantung tak akan jatuh saat kalian melintas.Tim kedua, jalan sampai koridor, periksa pintu di dekat area yang terang. Di dalam kalian akan melihat 4 peti mati.

Kalian harusmembuka keempat peti mati untuk memunculkan boss, Catoblepas. Serang ia dengan meltdown+limit break. Draw Alexander jika kalianmelewatkannya. Kini buka command save/item. Kembali kehall utama dan lintasi lampu gantung menuju ruangan di seberang. Lawan Krysta,serang ia dengan limit break. Draw Carbuncle jika kalian melewatkannya. Hati-hati karena ia akan mencast Ultima sebelum mati. Bukacommand ability.Kini kembali ke hall dan switch ke tim pertama. Tim pertama, pergi ke ruangan organ dan naiki tangga.

Lintasi jembatan dan naikitangga ke menara jam, sampai kalian melihat bandul yang berayun. Panjat bandul itu dengan menekan tombol X saat ia mendekat. Diseberang, capai area dimana kalian akan melawan Tiamat, boss terakhir. Draw eden dari boss ini jika kalian tak sempat melakukannya dulu.Summon GF Doomtrain, dan cast shell dan barrier pada karaktermu. Serang ia dengan limit break. Setelah mengalahkannya, semuacommand akan terbuka. Kalian bisa melanjutkan untuk mencapai area Ultimecia, atau kembali dan menantang Omega Weapon.
-SUB-QUEST: OMEGA WEAPON-SUB-QUEST: OMEGA WEAPON
Untuk itu, bagi timmu menjadi 2.

Tim pertama sebagai tim utama, berisi karaktermu yang akan digunakan untuk melawan OmegaWeapon. Tim kedua berfungsi sebagai pembuka jalan.Mula-mula kirim tim pertama ke dekat air mancur, dan switch ke tim kedua. Tim kedua, pergi ke spot hijau sebelum ruang berisilukisan. Pastikan tim pertama menjunction encounter none untuk menghindari encounter nantinya. Periksa tali di kiri bawah untukmembunyikan bel, dan segera kembali ke spot hijau untuk menswitch ke tim pertama.Tim pertama pergilah ke ruang organ dan hadapi Omega Weapon. Saranku tim sebaiknya terdiri atas Squall (dengan Lion heart), satukarakter penghasil damage besar dengan limit (Irvine atau Zell), dan satu back up (Rinoa atau Selphie). Equipkan command recovery danrevive pada healer, dan pastikan semua karaktermu memiliki HP 9999. Serangan Omega Weapon adl Light Pillar (9999 untuk 1 karakter),Megido Flare (9998 untuk semua karakter), dan Terra Break. Ini salah satu strategi termudah untuk melawannya:

1.Cast haste pada semua karaktermu, dan terus lakukan healing untuk menjaga agar HPmu tetap 9999. Juga cast double/triple atauGF Cerberus untuk jaga-jaga. Jika karaktermu ada yang mati, hidupkan dengan Full Life.

2.Tunggu sampai ia mencast Megido Flare, maka semua karaktermu akan memiliki HP 1. Dalam kondisi ini, limit breakmu akan muncul.Jika tidak, tekan tombol cancel berulang-ulang hingga tanda tersebut muncul.

3.Gunakan hero drink pada semua karaktermu, atau keluarkan Invincible Moon Rinoa (ini untung-untungan).

4.Gunakan limit break Lion Heart Squall dan semua limit terkuatmu. Usahakan mengalahkannya sebelum status invinciblemu hilang.






Kembali ke misi utama. Kembalilah ke menara jam dan lanjutkan sampai save point terakhir. Save, dan masuki ruangan terakhir. Kalianakan melawan Ultimecia dan karaktermu akan dipilih secara random. Karakter yang mati akan digantikan oleh karakter lain. Kalian bisamembagi-bagi magic dan GFmu untuk membentuk 6 karakter yang kuat, atau cukup menjunction 3 karakter terbaikmu dengan GF danmagic terkuat. Jika kalian mengambil pilihan kedua, cukup biarkan karakter yang tak dijunction mati agar digantikan oleh karakter dengan junction yang baik.Mula-mula kalian akan melawan Ultimecia. Setelah beberapa saat ia akan mensummon Suffer. Bila layar bergetar itu adalah petanda iaakan mencast Shockwave Pulsar. Jika mau kalian bisa mengorbankan GF kalian untuk mejadi tameng hidup. Draw tornado darinya danlangsung cast padanya. Setelah ia kalah, ia akan bergabung dengan Ultimecia menjadi bentuk Griever. Lawan Griever dan bentukkeduanya. Terakhir kalian akan melawan bentuk terakhir Ultimecia. Limit break Lion Heart akan saat berguna untuk menghabisinya.Setelah menang, ikuti endingnya. Usai credit title, lihat FMV lanjutannya.

-OTHERS-OTHERS
 

CC GROUPS
Merupakan kelompok penggemar pemainan Triple Triad. Kalian bisa menantang mereka sejak Balamb Garden bisa terbang, dan kalianharus menantang mereka secara berurutan. Berikut adalah angotanya:1. Jack – pria di dekat denah Balamb di Hall.2. Club – pria yang berjalan dari café menuju tempat parkir3. Diamond Princess Duo – dua cewek yang berjalan menuju denah Balamb.4. Knight Spade – pria yang muncul secara random di depan elevator lantai 25. Queen Heart – Xu di bridge, ia punya kartu Carbuncle.6. King – Awal disk 3, bicara dengan Dr. Kadowaki lalu tidur. Ia akan menantangmu, ia punya kartu Gilgamesh7. Joker – Man from Balamb, muncul di training center secara random. Ia punya kartu Leviathan.

KARTU LANGKA
1. PuPu (lv5)Selesaikan UFO quest dengan memberinya 5 elixir.
2. Chubby Chocobo * Siswa yang duduk di depan perpustakaan Balamb Garden.
3. AngeloWatts (di disk 1/3)
4. GilgameshKing (CC Groups)
5. Mini MogSiswa junior yang berlari mengelilingi Balamb.
6. ChocoboKunjungi semua Chocobo Forest dan selesaikan semua puzzlenya.
7. QuezacotlMayor Dobe di FH, saat kalian baru tiba.
8. ShivaBerikan buku Girls Next Door pada Zone di kapal White SeeD.
9. IfritKalahkan Ifrit di Cave of Fire.
10. SirenKalahkan pria di lantai 2, lalu ikuti ia ke ruangannya dan tantanglagi.
11. Brothers (Sacred & Minotaur)Kalahkan mereka di Tomb of Unknown King.
12. CarbuncleHeart (anggota CC Group)
13. DiablosKalahkan Diablos.
14. LeviathanJoker di Training Centre (random).
15. OdinKalahkan Odin.
16. PandemonaTantang pemilik hotel di Balamb usai misi, atau tantang putrinyasaat misi di Balamb di disk 2.
17. CerberusKalahkan Cerberus di Galbadia Garden.
18. AlexanderPiet di Lunar base.
19. Phoenix Aide di Esthar Presidential Palace.
20. BahamutKalahkan Bahamut.
21. Doomtrain Pemilik Pub di Timber.
22. EdenDraw Eden dari Ultima Weapon.
23. WardDr Odine di Esthar.
24. Kiros Pria di dekat toko di Deling.
25. LagunaEllone di Lunar Base (disk 3).
26. SelphieTeman akrab Selphie di Trabia Garden.
27. QuistisTrepe Groupie di kelas atau di Café.
28. Irvine Flo (istri Mayor gobe) di FH.
29. ZellIbu Zell
30. RinoaGeneral Caraway. Gunakan kartu Ifrit dan mengalah. Lalutantang lagi. Dapatkan kembali kartu Ifrit dari Martine di FH.
31. EdeaEdea di Edea's House.
32. SeiferCid (sebaiknya tantang saat ia masih di Balamb Garden).
33. SquallLaguna di Ragnarook lakukan sub-quest Card Queen .

DAFTAR BUKU/MAGSDAFTAR BUKU/MAGS
TIMBER MANIACS
Adalah majalah dimana Laguna menulis tentang perjalanannya. Kalian bisa membaca buku-buku ini di meja di kelas Squall. Dikatakanbuku-buku ini jika dibaca akan berpengaruh pada event-event Laguna.1. Di hotel/stasiun Balamb. Kalian hanya bisa mengambil salahsatunya, dan majalah yang kamu ambil akan mempengaruhievent dengan Julia.2. Di hotel Dollet.3. Di meja di bar Dollet.4. Di rumah Edea.5. Salah satu rumah di FH.6. Di hotel FH.7. Di rumah Artisan di Shumi Tribe.8. Meja di hotel Timber.9. Di lantai di gedung percetakan Timber Maniac.10. Di makam di Trabia Garden.11. Di kapal White SeeD

Usai sudah saya memberikan waltrough FF VIII yang bersumber dari teman teman game saya. Semoga bisa membantu anda dalam bermain game ini..

Happy ending FF VIII and see you next FF 9

Terkait

Description: Walktrough Final Fantasy VIII (Final Disk 4) Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Walktrough Final Fantasy VIII (Final Disk 4)
Al
Mbah Qopet Updated at: 08.00

0 komentar:

Poskan Komentar