Kamis, 05 Juli 2012

Walktrough Final Fantasy VIII Disc 2


DISK 2

Dimulai dari Laguna yang kini tinggal di Winhill. Ellone akan memberitahu tentang kedatangan Kiros, temui ia di bar Raine. Kelilingi desa sambil mengalahkan semua monster yang dihadpi hingga tiba di batas desa, lalu kembali ke bar Raine. Naik ke lantai 2 untuk mendaengar percakapan Ellone dan Raine. Bicaralah dengan mereka lalu kembali ke kamarmu dan tidur. Kembali ke Squall cs yang dipenjara. Saat mengendalikan Zell,
bicaralah dengan Rinoa, Selphie, Quistis, lalu Rinoa lagi. Ikuti event, Seifer akan menyiksa Squall untuk mengetahui rahasia SeeD. Kembali ke Zell, tolong Moomba dengan mengambil pilihan pertama. Saat mengendalikan Zell lagi, bicaralah dengan rekan-rekanmu, Zell akan melumpuhkan penjaga.

Ambil senjatamu dari penjaga di lantai 8. Setelah semua mendapat senjata, hadapi Wedge dan Biggs. Naik ke lantai atas. Di lantai 10, seseorang akan mengupgrade battle metermu bila kamu bermain kartu dengannya. Sedang bila turun ke lantai 1, kalian bisa mendapat Combat King 001 di salah satu ruangan.

Naik ke lantai 13 untuk menyelamatkan Squall. Tekan panel, lalu pergi ke pintu dan periksa, ternyata jalan tersebut tak bisa dilalui. Zell harus menghadapi 2 penjaga, lalu lari, Squall akan menolongnya. Setelah Irvine dan Rinoa datang, timmu akan dibagi 2. Untuk tim Squall, naiklah sampai lantai 13, sedang tim Irvine turun hingga lantai 3. Kembali ke Squall, naik lagi ke atas, di jembatan lawan penjaga untuk mengoperasikan mesin. Saat menyeberangi jembatan, tempat ini akan tenggelam dalam pasir. Tekan kanan untuk kembali ke tepi, mereka akan kabur dengan mobil. Berikutnya kembali kamu harus membagi timmu.

Tim pertama akan kembali ke Balamb Garden, sementara tim kedua mencoba menghentikan peluncuruan rudal. Untuk tim pertama (Squall), larilah ke gerbong kereta. Tim kedua (Selphie), pergilah ke Missile Base di barat laut. Masuki bangunan di kiri, cek Id Card check (alat yang menyala biru). Teruskan sampai save point kedua. Masuki ruang penyimpanan misil yang dijaga, bicara dengan kedua orang di dalam, lalu keluar dan pergi ke ruangan lewat sebelah kiri tangga kiri. Bicara dengan 2 prajurit Galbadia di dalam, ambil pilihan pertama.

Kembali ke prajurit di ruang penyimpanan misil, ia akan menyuruhmu pergi ke circuit room. Kembali ke ruangan pertama yang tadinya tak bisa dimasuki. Bicaralah dengan penjaganya, lalu masuk ke dalam. Selphie akan mematikan aliran listrik. Keluar dan ambil pilihan kedua. Kembali ke ruangan misil, di sini kamu bisa memilih satu dari 2 cara: 1. Ambil pilihan pertama(2x), masuk ke ruang penyimpanan misil dan bantu mendorong misil (tekan kotak dengan cepat). Bicara lagi dengan penjaga, ia akan menyuruhmu menset komputer. Keluar dan cek komputer di kanan. Pilih target-set error ratio dan geser ke max, lalu tekan X. Pilih data upload, pilih yes. Bicara dengan penjaga di tangga kanan. Di control room, kalahkan 3 prajurit, lalu cek panel. Bicaralah dengan Quistis, lalu masuk ke ruangan berikutnya. Cek panel di pojok kiri, set waktu untuk auto destruct, lalu lari keluar. Di luar hadapi BGHZ51F2. Serang dengan Quezacotl dan magic thunder. Setelah ia hancur, 3 prajurit akan keluar, kalahkan mereka. Cek tengah pagar, tempat ini akan meledak.

2.

Ambil pilihan 2 atau 3. Naiki tangga di kanan menuju control room, kalahkan penjaga. Sama dengan cara sebelumnya, kalian juga harus mengeset waktu. Keluarlah sampai ada guncangan, kembali dan bicara dengan prajurit yang sekarat untuk mendapat ID card. Cek komputer(passwordnya adalah EDEA), pilih target-set error ratio dan set ke max, tekan X. Pilih data upload, pilih yes. Keluar dan hadapi BHGZ51F2. Dengan cara ini kalian akan menghadapi banyak pertempuran.

Saat Squall cs kembali ke Balamb Garden, tempat ini kini dipenuhi oleh monster. Di lobby kalian akan bertemu Fujin dan Raijin. Jelajahi tempat ini searah atau berlawanan jarum jam.

1. Infirmary, tolong siswa yang diserang.
2. Quad, kalahkan monster yang disummon G.Faculty, lalu temui pada SeeD.
3. Cafetaria, kalahkan monster, lalu bicara dengan siswa di sana.
4. Dormitory, kalahkan monster lalu tidur kalau mau.
5. Parking Lot, kalahkan Grendel, di sini mereka juga akan melihat hologram Cid.
6. Training Center, tolong siswa junior dan kalahkan TRex, gunakan magic
7. status dan serang dengan Shiva dan Diablos.
8. Library, kalahkan monster lalu bicara dengan para siswa.

Setelah semua sudah dibereskan, naik ke lantai 2 dan temui Xu, lalu ikuti ia ke kantor Cid dan bicaralah dengannya. Ia akan memberimu kunci. Kembali ke elevator, di tengah jalan elevator akan mati. Cek lantai untuk menemukan jalan ke bawah. Cek benda berbentuk roda dan tekan kotak dengan cepat. Setelah rekan-rekanmu membantu roda akan bisa diputar. Keluar dan turun lagi. Naiki tangga lain di balik pilar besar, tangga itu akan roboh. Cek benda bersinar, lalu turun dengan pilihan 1. Di bawah, cek benda yang bersinar hijau, lalu turun. Save, tekan handle di dekat situ untuk menurunkan jembatan. Saat menyeberang mereka akan dihadang oleh 2 Oilboyle, serang dengan Ifrit dan magic fire. Teruskan dan turun lagi, cek benda di kanan lalu tengah untuk mengaktifkan sistem perlindungan. Dengan aktifnya sistem keamanan, Balamb Garden akan terbang menghindari misil.

Bicaralah dengan Cid, lalu turun, pergi ke balkon di lantai 2 (lewat pintu dengan nyala merah). Kembali, akan ada pangilan dari Cid. Naik ke bridge, Squall akan mencek kontrol hingga Balamb menghindar dari rumah penduduk dan berlabuh di laut. Esoknya Rinoa akan membangunkanmu (bila ia ada dalam timmu). Bawa ia memengelilingi Garden. Lihat event di Cafetaria bila Zell ada dalam timmu.

Di Library mereka akan bertemu Ellone. Saat di lobby, Garden Faculty akan menyuruh Squall menemui Master Norg di Master's room. Turun lewat elevator ke B1, mereka akan melihat Cid. Temui Norg, Squall akan melaporkan hasil misi mereka, dan kemudian harus melawan Norg, Gunakan dua karaktermu untuk melakukan serangan fisik pada pod kiri dan kanan agar tetap berwarna biru (mereka akan menyerang saat berubah jadi merah), dan serang bagian tengah (Norg) dengan GF. Setelah pelindungnya pecah, draw Leviathan dari Norg sebelum mengalahkannya. Temui Cid di Infirmary, lalu kembali ke lobby, Xu akan memintamu pergi ke deck lantai 2 (lewat pintu dengan lampu merah di atasnya). Temui para White Seed, lalu temui Ellone di library, ia akan pergi bersama White SeeD. Esoknya Rinoa akan menemuimu.

Saat keluar, akan ada panggilan dari Cid. Berikutnya Balamb Garden akan menabrak Fisherman Horizon (FH), sebuah tempat wisata pemancingan ikan. Turun lewat pintu di lantai 2 dan pergi ke FH, temui Mayor Gobe di rumahnya. Saat kembali istri mayor Gobe akan memintamu menghentikan prajurit Galbadia.

Ikuti dan tolong Mayor dari prajurit Galbadia, lalu lawan BGHZ51F2 yang lepas kontrol, Selphie cs akan keluar dari sana. Bicaralah dengan Rinoa, lalu kembali ke Balamb Garden. Temui Selphie di Quad, Cid akan memanggil Squall ke Bridge dan menunjuknya sebagai pemimpin Balamb Garden. Beralih ke Irvine, pilih alat musik untuk konser.

Kembali ke Squall, bicaralah dengan Rinoa dan Irvine, ikuti ia. Irvine cs akan memulai konser, pergi ke kanan dan cek majalah di lantai, lihat event dengan Rinoa. Paginya pergilah ke Bridge dan bicara dengan Nida untuk bepergian dengan Balamb Garden. Berikut ini beberapa tempat yang bisa kalian jelajahi: 1. Winhill Pergi ke tempat dengan rambu, tendang chocobo kecil beberapa kali untuk mendapat gysahl green dan vase piece.

Jika kalian terus menendangnya, induknya akan datang dan balas menendangmu ^_^*. Di sebuah mansion, ada seseorang yang tengah mencari vasnya. Cari 4 pecahan vas (vase piece) yang harus kalian temukan: - Bawa Irvine dan periksa armor di rumah tersebut. - Cek bunga di rumah nenek penjual bungaa. - Tendang Chocobo kecil beberapa kali. - Pergi ke bekas rumah Raine dan bicara dengan wanita pelukis di sana.

Turun ke lantai 1, periksa bunga dekat pintu masuk, lalu periksa kucing. Berikan semua vase piece tersebut pada pemiliknya. 2. Centra Ruins Berada di kepulauan Cetra di selatan FH. Cari menara di pulau terbesar, masuki dan pasang ability encounter none Diablos untuk menghindari encounter karena kalian hanya punya waktu 20 menit. Gunakan sebuah balok batu sebagai lift ke atas.

Lalu naiki tangga di kiri, periksa panel, turun dan periksa altar untuk memunculkan tangga. Naiki tangga tersebut, teruskan sampai menjumpai sebuah patung, periksa untuk mendapat left eye. Turun, dan pergi ke puncak, pasang left eye pada patung dan ingat kode yang muncul. Ambil kedua batu (left eye dan right eye), pasang pada patung pertama dan masukkan kode tadi untuk membuka pintu.

Masuk ke dalam dan lawan Odin, setelah menang ia akan menjadi GF random. Kini lepas ability encounter none dan cari encounter dengan 20 Tonberry, yang terakhir akan berubah jadi Tonberry King. Kalahkan untuk menjadikannya sebagai GFmu. Kalian bisa menyerang Tonberry dengan GF Diablos, namun cara ini tak berlaku untuk King Tonberry.

3. Chocobo Forest Tangkap chocobo, atau beli gysahl green. Selesaikan semua puzzle, jika berhasil kalian akan mendapat kartu Chocobo. Untuk menyelesaikan sub-quest di sini, kalian harus menggunakan ChocoSonar untuk mendeteksi keberadaan Chocobo, lalu menggunakan ChocoZiner. Ada 6 Chocobo Forest yang tersebur di seluruh dunia, yaitu: a. Di barat Trabia Garden. b. Di timur laut Trabia Garden. c. Di Barat laut Shumi Tribe. d. Di dekat edea House. e. Di Centra Area. f. Di selatan Kaskabald Desert. 4. Shumi Tribe Berada di area es di utara, berbentuk bangunan mirip laba-laba. Di sini kalian bisa mendraw magic Ultima dengan membayar 5000 gil.

Turunlah dengan elevator. Masuki rumah paling kiri dan bicara dengan Scuptur. Lalu temui Elder di rumah yang tadinya dijaga oleh Moomba, Elder akan bercerita tentang Laguna. Kembali ke rumah Scuptur yang kini memintamu mencari 5 batu. Tiap menemukan batu, berikanlah pada Scuptur. a. Blue stone, ada di ruangan tersebut, di belakang patung Laguna. b. Wind stone, ada di batu besar di antara 2 rumah dekat elevator. c. Life stone, ada di pohon besar dekat rumah elder. Periksa area tersebut, Squall akan memanjat dan mengambilnya. d. Shadow stone, ada di layar dimana kalian mendraw Ultima. Periksa bayangan pilar kanan atas. e. Water stone, ada di rumah Artisan, periksa sebelah kirinya. Ambil juga old issue Timber Maniac di sini. Setelah memberikan semua batu pada Scuptur, temui Elder yang akan memberimu Phoenix pinion untuk mensummon GF Phoenix.

Note: Setelah kalian menggunakan Phoenix pinion di pertempuran, GF Phoenix akan muncul secara random saat karaktermu mati dan menghidupkannya kembali.

5. CC Group quest Sejak Balamb Garden bisa terbang, kalian bisa mulai menantang para anggota CC Group. Lihat bagian Triple Triad di bawah. Juga kalian bisa menantang Cid untuk kartu Seifer. Akan menyulitkan jika kalian menantang Cid di Edea's House nantinya, sebab di sana berlaku aturan random! Kembali ke misi utama. Pergi ke kota Balamb yang kini dikuasai pasukan Galbadia. Bawa Zell dalam tim, bicaralah dengan pasangan suami istri pengelola inn dan penjaga. Di kota, bicaralah dengan penjaga di depan hotel, lalu masuki rumah Zell. Beristirahatlah di kamar Zell.

Bicaralah dengan Big Bad Rascall di rumah Zell sampai ia pergi, bicara juga dengan ibu Rascal dan ibu Zell. Temui Rascal di rumah tetangga Zell, ia akan pergi. Pergi ke pintu gerbang dan bicara dengan penjaga, jangan tutup dialog(tombol x) sebelum Rascall bicara dengan pasangan suami istri tersebut. Kembali dan bicaralah dengannya di jalan. Kalian juga bisa bicara dengan putri pemilik inn di rumah Rascal untuk mendapat kartu Pandemona. Pergi ke dermaga, bicara dengan prajurit di dekat seekor anjing. Lalu pergi ke rumah Zell dan bicara dengan ibunya. Berikutnya bicara dengan 2 prajurit yang sakit perut di stasiun, dan dengan prajurit di depan stasiun.

Temui prajurit di depan hotel, lalu dengan prajurit di dermaga dan anjingnya sampai anjing itu berlari. Ikuti anjing itu ke stasiun dan lihat Raijin yang dikejar anjing tadi. Di depan hotel, lawan Raijin dan 2 prajurit Galbadia. Setelah menang, di dalam hotel lawan Raijin dan Fujin. Draw GF Pandemona dari Fujin, draw magic Aero dari Fujin dan cast pada Raijin, sebaliknya draw magic Thunder dari Raijin dan cast pada Fujin. Junctionkan pula magic status (sleep, bio, silence dll) pada senjatamu untuk mempermudah kemenangan. Setelah menang, otomatis kalian berada di bridge Balamb Garden. Selphie akan memintamu mengunjungi Trabia Garden, tempat tersebut berada di tenggara Shumi Tribe. Bawa Selphie dalam tim, dan ikuti ia memanjat. Di dalam temui ia.

(Note: bicaralah dengan temannya untuk mendapat kartu Selphie.)

 Ambil Timber Maniac di kuburan, kembali dan jalan ke kiri menuju lapangan basket. Bicara dengan rekan-rekanmu dan ikuti event. Saat mengendalikan bayangan Squall, temui Squall kecil di kamar sebelah kiri, lalu temui lagi ia di halaman belakang. Turun ke pantai dan lihat event masa kecil mereka. Bicaralah dengan semua anak. Di pantai, bicaralah dengan Irvine, Quistis dan Selphie, mereka akan menyadari bahwa Edea adalah Matron (ibu pengasuh) mereka dan memutuskan untuk mencari orphanage (panti asuhan) dimana mereka dibesarkan dulu. Di dekat Edea's House di selatan, kalian akan melihat Galbadia Garden di hutan. Dekati dengan Balamb Garden untuk melihat event/FMV penyerangan Galbadia Garden terhadap Balamb Garden. Beri beberapa perintah (kalian cukup memberikan beberapa perintah penting saja, meski kalian juga bisa memberi perintah konyol seperti menyelamatkan semua Hotdog.

Turun ke bawah dan bicara dengan Quistis, atur timmu lalu turun ke lantai 2. Bicara dengan semua orang, lalu turun ke lantai 1. Di Quad, bicaralah dengan Zell lalu dengan Rinoa, dan kembali ke bridge. Untuk Zell, pergilah ke tempat dimana tadinya ada panggung, jalan lagi ke kiri, Rinoa akan terjatuh. Kembali ke lobi, lalu ke front gate.

Pilih timmu, naik dengan elevator ke ruang kelas di lantai 2. Lawan 4 Parotroper, gunakan GF Siren untuk menimbulkan status silence pada mereka. Setelah menang, bicara dengan siswi SeeD, lalu kembali ke lantai 3. Bicaralah dengan Dr Kadowaki, Irvine akan memimpin penyerangan ke Galbadia Garden, sementara menolong Rinoa. Di bridge Squall akan memberi petunjuk pada para siswa Balamb, kemudian Nida akan melakukan serangan balasan pada Galbadia. Turun ke lantai 2, bicara dengan siswi garden, lalu cari Mark (siswa junior Balamb) di dekat pintu menuju balkon.

Setelah ia pergi, Squall akan diserang seorang prajurit. Saat merapat ke dinding, tekan X, ambil pilihan ketiga, lalu kedua. Di luar, tekan tombol O untuk memukul, X untuk menendang, dan kotak untuk memblok. Terus serang lawanmu sampai ia kalah. Jika kalian kalah, ulangi langkah tadi. Setelah itu Squall akan menolong Rinoa. Setelah mendarat, mereka akan berlari ke Galbadia Garden. Di depan gerbang, beri nama pada lambang singa Squall (Griever).

Lalu masuk ke dalam, temui rekan-rekanmu dan pilih timmu. Mula-mula jalan ke kanan, masuki pintu di sisi kanan. Naiki tangga, bicaralah dengan Fujin dan Raijin, lalau jalan ke kiri. Seorang siswa di salah satu ruangan akan memberimu card key(1). Kembali ke area dengan save point dan kini jalan ke kiri. Masuki pintu di kiri melintasi lapangan hoki.

Keluar lewat pintu dan masuki sebuah ruangan di kanan, seorang siswa akan memberimu card key(2). Kembali ke save point dan jalan ke kanan lagi. Pergi ke tempat Fujin dan Raijin, dan naiki tangga di dekat mereka. Masuki pintu dengan lampu kuningnya, turun ke lapangan dan teruskan (jangan naiki tangga dulu). Di ruangan besar dengan cahaya di tengah, lawan Cerberus. Draw triple darinya dan langsung cast, gunakan juga float pada semua karaktermu. Bila ia mencast triple segera gunakan dispel padanya. Serang dengan apa saja, kecuali GF Pandemona/magic aero atau GF Quezacotl/magic thunder.

Setelah menang ia akan menjadi GFmu. Pergi ke kiri dan masuki ruangan di kiri, seorang siswi akan memberimu card key(3). Kini kembali dan naiki tangga ke lantai 2. Naiki elevator di kiri, setelah save point lawan Seifer. Turun lagi dan lewati hall menuju auditorium. Edea akan muncul. Kalahkan Seifer lagi, lalu

lawan Edea. Jangan lupa untuk mendraw GF Alexander darinya. Usai pertempuran lihat event dimana Rinoa dikuasai oleh kekuatan misterius.

Disk1

 CONTINUE (Disk 3)

Terkait

Description: Walktrough Final Fantasy VIII Disc 2 Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Walktrough Final Fantasy VIII Disc 2
Al
Mbah Qopet Updated at: 07.41

0 komentar:

Poskan Komentar