Senin, 25 Juni 2012

5 Tempat Terindah Dalam Final Fantasy VIII

Kali ini Styler akan menganalisa beberapa tempat terindah dalam FF 8. Terus terang saya cukup takjub dengan tempat tempat yang di desain semenarik mungkin, ya tidak jelek juga, bahkan melebihi apa yang saya pikirkan dengan game Ps 1 yang satu ini.


Langsung saja kita melihat sedikit analisa tentang Tempat-tempat tersebut..

1. Balamb Garden



     Tempat ini adalah salah satu pusat perhatian dunia FF VII, Akademi di mana tempat Squall maupun Anggota SeeD di bimbing. Bayangkan saja jika kita sampai mempunyai sekolah yang seperti ini ^^. Di tempat ini lah muncul beberapa konflik yang cukup seru, mulai dari berkeliling, penyerangan misil, bahkan perang antar akademi Balam Garden Vs Galbadia Garden.

2.Balamb Town




Balamb adalah sebuah pulau kecil di dunia FF VIII. Kota ini sebenarnya merupakan pelabuhan besar, dan merupakan home base sempurna bagi para nelayan. Di zaman dulu, keasrian dan juga keindahan kota mungil ini kemudian tersebar, dan terdengar oleh para Galbadians. Hasilnya, balamb berkembang menjadi resort yang menarik para wisatawan dari Galbadia. Sebuah jalur rel di bawah air dibangun untuk memberikan transportasi yang memadai untuk penduduk, dan juga berbagai keperluannya. Berbagai toko kecil yang menjual souvenir dan hal-hal yang berkaitan dengan 'tourism' banyak bermunculan di kota ini. 12 tahun Sebelum setting cerita FF VIII dimulai, Balamb garden, training center untuk Seed military force kemudian didirikan.
Balamb memiliki beberapa spot yang menurut saya cukup menarik, yaitu:

    -Balamd Station


Terhubung dengan dengan jalur rel lintas benua yang menuju ke Galbadia. Kereta yang ada disini memiliki gerbong khusus untuk keperluan anggota SeeD.

   -Zell's House

Rumah dari Zell dan juga ibunya. Kamar Zell ada di lantai 2, dan jangan harap kalian bisa sembarangan memasukinya.

-Harbour

Pelabuhan balamb ini merupakan fasilitas publik, dan menjadi tempat bagi berlabuhnya kapal Balamb garden untuk keperluan misi.
Berkat berbagai keunikan dan juga keindahannya, Balamb town sukses bertengger di urutan ke 8.

2. Fisherman Horzon


Fisherman's Horizon (disingkat FH). Kota ini terletak di tengah-tengah, antara eastern & western continent, dan berada tepat disebelah rel antar benua, yang juga lebih dikenal sebagai Horizon bridge. Kota ini ditinggali oleh nelayan, dan juga mekanik yang begitu terampil. Buktinya, ketika Balamb airship rusak & menabrak tempat ini, merekalah yang mereparasinya. FH dibangun karena ketidak puasan para insinyur yang aktif selama pengembangan kota esthar. Mereka memutuskan untuk meninggalkan tempat asal mereka dan membangun kota baru disuatu tempat, dan kemudian lahirlah kota pelabuhan ini. Menurut saya sendiri, ketika party member berada di kota ini, suasana rileks begitu terasa apalagi BGM nya juga benar-benar mendukung. O,ya di kota ini pulalah, Selphie mengadakan konser untuk Rinoa & Squall. Well, momen yang tak terlupakan 'kan? Berikut gambar beberapa sudut kota FH yang berhasil saya dapatkan.




Terlihat seperti Clasic bukan?,



 4.Deling City


Kota Malam, setiap kita berpiak ke tempat ini selalu malam hari, dan satu satu nya kota yang paling ramai di FF VIII. Kota ini menjadi kota bagi Edea saat berpidato kepada banyak orang. Anggota SeeD mendapat tugas untuk menghentikan gerakan Edea yang ingin menguasai dunia.








5. Esthar


Esthar merupakan ibukota dari negara yang bernama sama, di setting dunia FF VIII. Kota esthar merupakan kota terbesar di dunia FF VIII, dan terbentang nyaris seantero 'the great plains of esthar'.
Kota ini sangat-sangat maju teknologinya. Bahkan kota ini memiliki teknologi OCS (optical Camouflage System), yaitu berupa barrier yang berfungsi untuk menyembunyikan kota ini dari dunia luar. dalam kurun waktu yang cukup lama, esthar diperintah oleh sorcererss Adel. berkat bantuan dr. Odine, dia berhasil menemukan anak yang bisa diwarisinya kekuatannya (dia adalah ellone). Laguna kemudian melihat hal ini sebagai kesempatan, dan menggunakan ellone sebagai umpan untuk mengunci kekuatan adel, dan mengurungnya di suatu tempat di luar angkasa.
Ada beberapa tempat di esthar yang menurut saya benar-benar keren.

-Odin Laborayory
 Terletak di barat daya presidential residence, Laboratorium inimerupakan laboratorium utama Odine, dimana dia melakukan penelitian terhadap sorceress.



-Esthar Station
Ketika party pertamakali mendarat disini, terlihatlah background berupa ragnarok yang begitu keren.

-Presidential Palace
 Tempat tinggal staff kepresidenan dan tempat tinggal presiden itu sendiri (Laguna).

-Rent Car
 Terletak di pintu masuk kota, mobil bisa disewa di tempat keren ini. sungguh canggih kota ini, tempat penyewaan mobil saja seperti itu.


           Bagaimana?, indah bukan, Imajinasi kita seolah olah masuk kedalam tempat tempat tersebut saat melihat gambarnya saja. Seharusnya banyak tempat yang menarik pada FF VIII, tapi ke 5 tempat diatas adalah yang terindah, seperti Shumi Vilage, Galbadia Garden. Demikian sedikit info yang saya berikan bagi anda, semoga bermanfaat...

Rangkuman: http://movies-animania.blogspot.com/

Terkait

Description: 5 Tempat Terindah Dalam Final Fantasy VIII Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: 5 Tempat Terindah Dalam Final Fantasy VIII
Al
Mbah Qopet Updated at: 01.41

0 komentar:

Poskan Komentar