Selasa, 17 April 2012

Tips Cara Meningkatkan Traffic blogg

Berikut ini adalah cara meningkatkan trafic blogg..


1. Tulis content yang lebih banyak. jika anda menginginkan trafic anda harus menulis content. Orang-orang tidak akan mengunjungi blog anda jika anda tidak menulis content yang baik menarik dan berkualitas.

2. Design & Layout Yang Baik.
   Jika design site anda berantakan,navigasinya sulit, warna tidak Match, atau menganggu pengelihatan       mereka, pengunjung pasti tidak akan betah berlama-lama di blogg anda.

3.Blog yang Simpel.
Pada dasarnya , setiap pengunjung sangat menyukai Blogg yang simpel, karena cepat dalam hal loading. Terkadang pengunjung tidak sabar ingin melihat info dari blog anda, tapi membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mengaksesnya, pastinya ia akan meninggalkan blogg anda. Hal seperti ini sering terjadi pada pengunjung yang menggunakan modem dengan kecepatan connect tidak terlalu tinggi. Pengunjung juga
menyukai blogg yang simpel dan rapi yang tidak awut awutan. dan jangan memasang gambar yang berlebihan.


4. Jalin kerjasama dari blogg lain.
   Jalin kerjasama dengan blogger lain. Kembangkan kerja sama dengan semua blogger lain terutama yang blognya sejalan dengan blog anda. Berikan komentar pada blog mereka buat percakapan, link dengan mereka & jalin persahabatan. Dan sebelum anda mengetahui mereka akan mengelink blog anda yang tentunya akan mendatangkan traffic ke blog anda.

5. Buat pengunjung blog terasa di rumah.
   Buat pengunjung blog anda merasa seperti dirumah. Jika anda seseorang yang tidak sopan, jangan pernah memberikan apapun kepada pembaca blog anda, jangan menjawab komentar atau email, jangan menolong blogger lain, atau selalu sinis dan tidak membuat para pembaca blog anda merasa seperti dirumah mereka sendiri, maka besar kemungkinan mereka akan berhenti untuk mengunjungi blog anda. Tapi jika anda membuat mereka seperti dirumah sendiri anda akan mendapatkan banyak traffic.

6. Jadilah manusia, bukan robot.
Jika di dalam semua poting anda selalu hanya meneriakkan business secara extrim, misalnya tidak menampilkan diri anda, hanya berbicara tentang hal yang sama setiap waktu, atau 100 % sempurna, hal itu kan membuat mereka menjauh. Saya tidak bermaksud mangatakan anda untuk selalu sopan, berbicara tentang diri anda setiap waktu, melenceng dari topic anda, atau berbuat banyak kesalahan. Tetapi biarkan para pembaca anda tahu bahwa anda juga seperti mereka, bahwa anda juga manusia biasa. Jangan buat blog anda membosankan.

7. Tolonglah blogger yang membutuhkan anda. Jika ada blogger pemula yang meninggalkan anda komentar atau email bantulah mereka. Siapa tau suatu saat mereka akan menjadi besar & akan selalu mengingat kebaikan anda.

8. Buatlah gambar yang dapat digunakan oleh orang lain.
Jika anda membuat gambar yang gratis, yang dapat digunakan orang lain untuk blog mereka, anda akan mendapatkan traffic dari sini. Dan jika anda professional dalam membuat gambar, anda bisa mendapatkan tambahan uang dari sini.

9. Respon segera commentar & email.
Orang akan menyukai blog yang pemiliknya interaktiv & yang merespon segera commentar dan email yang masuk. Jika anda melakukan ini akan banyak pembaca yang akan setia dan menyukai anda & anda akan mendapatkan traffic dan link lebih banyak.

10.Gunakan Youtube.
Buat account di youtube, dan kemudian pada profile anda anda akan dapat melist alamat2 website anda. List alamat blog anda disana & mulailah buat video. Ketika seseorang melihat profile anda kemungkinan ia akan mengklik blog anda.

11. Buat blog anda menjadi lebih ringan.
Pengunjung pasti tidak suka dengan blog yang memiliki Loading yang cukup lama. Hal ini dikarenakan terlalu banyak widget atau assesoris blogg. Sebaiknya hapus saja widget yang tidak perlu.. Contohnya        -Secara logika,pada setiap komputer sudah menyediakan seperti,jam,kalender.
  Apakah sekiranya widget jam dan kalender pada blog anda diharapkan oleh pengunjung?.
 -Setiap pengunjung pasti akan Browsing dengan mendengarkan Musik kesukaanya, tiba-tiba ia membuka   Blogg anda lalu musik akan menyala dengan sendirinya, pasti pengunjung akan merasa kesal,,
  Apakah pemasangan musik pada blog akan diharapkan pengunjung?.
                     jadi intinya gunakan Widgetyang di anggap penting saja.misal ;                                  Link/blogroll,Tag Cloud,Search,Label,Archive Blog,Stats.

12. Jangan buang waktu anda.
 Jangan buang waktu anda dengan program2 penghasil uang seperti PTC, PTR, Pay to surf , pay to search atau yang sejenisnya. Program seperti itu tidak akan menghasilkan apa2 melainkan hanya akan membuang-buang waktu anda. Tulislah contain yang berkualitas & traffic akan datang dengan sendirinya.

13.kurangi pemakaian gambar ,baik *jpg maupun berformat *swf alias flash yang berlebihan meskipun ukurannya cenderung lebih kecil.
-Pakailah script kode yang mempunyai manfaat penting saja.
Misal;Google Analystic,dll.

 14. Hargai lah karya Blogger lain.
Berilah masukan atau motivasi kepada blogger Pemula, (contohnya: blogg punya saya ini, sangat membutuhkan masukan atau saran dari anda). Jangan memberi komentar yang kiranya kurang berkenan, misal; meremehkan hasil karya mereka dalam membuat blogg, jika hal ini anda lakukan, itu sama saja anda mengurungkan niat nya dalam berkreasi. Dalam hal ini Traffic akan meningkat sedikit demi sedikit.


Itulah beberapa tips yang kiranya dapat membantu dalam merancang blogg anda.
semoga bermanfaat...


  Rangkuman :-  http://www.uc1n.com/2010/07/75-cara-menaikkan-traffic-blog_04.html


                       

Terkait

Description: Tips Cara Meningkatkan Traffic blogg Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Tips Cara Meningkatkan Traffic blogg
Al
Mbah Qopet Updated at: 11.27

0 komentar:

Poskan Komentar